Kompas.com - 15/10/2021, 11:11 WIB
Ilustrasi sajian mie ayam dan bakso di warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa. KOMPAS.com/ Lea LylianaIlustrasi sajian mie ayam dan bakso di warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Mie ayam merupakan salah satu makanan kaki lima yang banyak digemari. Sebab, sajian ini dapat disantap dalam segala suasana. 

Jika kebetulan sedang berada di Yogyakarta, kamu bisa mencicipi mie ayam dari warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa. Lokasinya ada di sekitar Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.

Walau jauh dari pusat kota, tapi warung ini selalu ramai pembeli. Bahkan banyak pelanggan dari Yogyakarta dan daerah lain yang menyempatkan datang untuk mencicipi mie ayamnya. 

Baca juga:

Menu spesial dari warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa yakni mie ayam dan bakso dengan tambahan tetelan serta balungan iga. 

Meski memakai iga, tetapi harga sajian di warung ini terjangkau, antara Rp 8.000 - Rp 25.000. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi penyajian mie ayam di warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa. KOMPAS.com/ Lea Lyliana Ilustrasi penyajian mie ayam di warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa.

Harga sajian yang murah

Enik Susanti, pemilik warung Mie Ayam dan Bakso Balungan Aa turut menjelaskan mengapa harga sajian di warungnya murah.

Sebelumnya, Enik menyebut bahwa harga rata-rata mie ayam di Kulon Progo Rp 8.000. Bahkan ada pula warung yang menjual mie ayam dengan harga Rp 5.000. 

"Kalau di sini rata-rata Rp 8.000. Ada sih yang Rp5.000 tapi ya kayak gitu," tutur Enik. 

Baca juga:

Melihat harga pasarnya yang murah, Enik dan suami tidak berani menaikkan harga yang terlalu tinggi. Bahkan menu mie ayam ekstra ayam di warungnya hanya diberi harga Rp 12.000. 

"Kalau saya sama bapak memang sudah pasaran segitu. Kalau saya mau jualan mie ayam ekstra ayamnya di atas Rp15.000 kayaknya terlalu mahal. Di sini kan ada mie ayam sama mie ayam bakso, kayaknya harganya hampir sama. Kalau saya mau kasih harga Rp15.000 kok kayaknya enggak mungkin," jelas Enik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.