Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/10/2021, 18:06 WIB
Lea Lyliana

Penulis

KOMPAS.com - Hamper jajan pasar baru-baru banyak diminati oleh masyarakat. Khususnya mereka yang gemar memesan bingkisan untuk dikirimkan ke saudara atau kerabat dekat. 

Salah satu toko daring yang turut menjual hamper jajan pasar adalah 15MinutesCooking. Toko daring ini berada di kawasan Bintaro, Jakarta. 

Baca juga:

 

Pelanggan hamper jajan pasar

Pemilik usaha hamper jajan pasar 15MinutesCooking, Wita Lawin kepada Kompas.com (30/09/2021) menuturkan bahwa peminat atau pelanggan hamper jajan pasar ini tak berbatas usia. Pemesannya dari kalangan tua hingga anak muda.  

"Kalau saya lihat, range usia customer saya itu dari usia 20 sampai 45 tahun yang banyak. 50 tahun juga ada, tapi kebanyakan usia 20-45," ungkap Wita. 

Ilustrasi hamper jajan pasar dari 15MinutesCooking. INSTAGRAM/ 15minutescooking_ind Ilustrasi hamper jajan pasar dari 15MinutesCooking.

Pemesanan hamper jajan pasar tidak terpengaruh oleh pandemi covid-19. Bahkan, saat angka covid sedang tinggi, banyak anak muda yang memesan hamper untuk dikirim ke orang lain. 

"Apalagi isoman kemarin, yang lagi angka covid tinggi, itu banyak anak muda yang pesen buat dikirim ke orang lain," kata Wita. 

Baca juga:

Wita menyebut bahwa pelanggan hamper jajan pasarnya biasa memesan untuk dikirim ke orang lain, menjamu tamu, atau suguhan acara. 

"Yang pertama untuk hamper kiriman ke orang lain, terus untuk menjamu tamu. Terus, sama event," ungkapnya.

Pemesannya pun tidak hanya perseorangan. Namun ada pula perusahaan yang memesan hamper jajan pasar di 15MinutesCooking. 

"Sekarang kantor-kantor kalau ada acara pun pesannya ke kita," jelas Wita. 

 

"Misalnya ada satu institusi yang kalau ada acara tertutup, itu petingginya pesannya ke kita, buat dessert dan snack-nya. Karena kemasannya khusus," tambahnya. 

Baca juga: Resep Lemper Ayam untuk Jualan, Bisa Dibakar agar Lebih Harum

Pengiriman hamper jajan pasar

Ilustrasi hamper jajan pasar berbentuk tart dari 15MinutesCooking. INSTAGRAM/ 15minutescooking_ind Ilustrasi hamper jajan pasar berbentuk tart dari 15MinutesCooking.

15MinutesCooking melayani pemesanan hamper jajan pasar untuk area Jabodatabek. Pengiriman biasanya menggunakan ojek daring, baik motor atau mobil.

"Pengiriman tergantung. Kalau kita paling jauh itu Bogor, Cikarang, Bekasi, yang ongkos kirimnya dari tempat saya bisa 400ribuan gitu mereka masih mau," terang Wita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com