Kompas.com - 28/09/2021, 17:36 WIB
ilustrasi nasi goreng parahyangan Indonesia. SHUTTERSTOCK/Amsal Alwalilustrasi nasi goreng parahyangan Indonesia.

KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Kereta Api Nasional 2021, kita dapat berkenalan dengan makanan kereta legendaris yang disediakan Kereta Api Indonesia (KAI) bagi para penumpang kereta.

Ada empat menu legendaris yang sudah tersedia sejak 1967 di antara semua menu makanan KAI. Namun, tidak semua menu legendaris KAI tersebut masih bertahan hingga saat ini.

Manager Marketing dan Sales On Train Tiyas Hamumpuni mengatakan bahwa empat menu legendaris KAI adalah Nasi Goreng Parahyangan Legend, Bistik Legend, Nasi Harum Wangi, dan Nasi Rames Nusantara.

"Yang masih bertahan sampai saat ini adalah Nasi Goreng Parahyangan Legend," tutur Tiyas kepada Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Eva mengatakan, alasan kuat mengapa Nasi Goreng Parahyangan Legend masih bertahan hingga saat ini adalah karena masih diterima oleh para pelanggan kereta api.

Sementara menurut VP Sales On Train, Eva Junia Kartika, Nasi Goreng Parahyangan Legend merupakan menu yang selalu dicari pelanggan kereta.

"Dulu dicari orang katanya, orang naik kereta tuh mencari nasi goreng itu," tutur Eva.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:

Nasi Goreng Parahyangan Legend di KAI

Nasi Goreng Parahyangan yang disajikan di KA Wisata Priority.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Nasi Goreng Parahyangan yang disajikan di KA Wisata Priority.

Nasi Goreng Parahyangan Legend dijual per porsi dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 35.000.

Harga Nasi Goreng Parahyangan Legend tersebut bergantung pada jenis kereta, yaitu kereta ekonomi dan kereta komersil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.