Kompas.com - 26/09/2021, 22:13 WIB
Kedai Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri di Sidoarjo. DOK.Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri Kedai Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri di Sidoarjo.

KOMPAS.com - Soto lamongan berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menikmatinya di luar daerah Lamongan.

Di Sidoarjo sendiri, kamu bisa menemui tempat makan soto lamongan enak dengan harga murah.

Baca juga:

Salah satu kuliner soto lamongan di Sidoarjo yang wajib kamu singgahi adalah Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri. Simak ulasan singkat mengenai kedai makan soto lamongan di Sidoarjo berikut ini.

Ciri khas soto lamongan

Soto lamongan di Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri, Sidoarjo.DOK.Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri Soto lamongan di Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri, Sidoarjo.

Melalui wawancara via sambungan telepon, Lasiyatin, istri dari pemilik Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri, membeberkan seputar ciri khas soto lamongan di kedainya.

“Soto lamongan di sini punya topping kulit pangsit goreng. Biar kekinian dan membedakan dengan yang lain.” kata Lasiyatin kepada Kompas.com pada Kamis (23/09/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Lasiyatin dan suaminya, Achmad Jupri, masih menyajikan soto lamongan dengan koya. Jadi, topping kulit pangsit goreng hanya untuk tambahan saja. Ciri khas soto lamongan tetap ada.

Baca juga: 3 Fakta Soto Lamongan, dari Sajian sampai Ciri Khas Warungnya

Bukan hanya itu saja, menurut penuturannya, soto lamongan di kedainya juga memiliki kuah yang lebih pekat dibandingkan soto lamongan lainnya.

“Di sini, kuah sotonya lebih pekat dibandingkan soto lamongan lainnya. Soal rasa ya lebih gurih dan manteb karena bumbu lengkap yang disangrai sebelum digiling.” jelas Lasiyatin.

Baca juga: 15 Tempat Makan Soto di Bandung yang Terkenal Enak

Harga menu soto lamongan

Kalau kamu ingin mencicipi sajian soto lamongan di Soto Lamongan Nyeel Pak Jupri, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per mangkuknya.

“Harga per mangkuknya sekitar Rp 10.000. Tapi kalau mau beli Rp 20.000 untuk soto aja ya boleh, monggo.” Tutur Lasiyatin.

Sebagai pendampingnya, kamu bisa memesan telur muda atau ati ampela dengan harga hanya Rp 5.000.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.