Kompas.com - 25/09/2021, 21:11 WIB
Martabak bihun di Martabak Legend Surabaya. DOK.INSTAGRAM/Martabak Legend SurabayaMartabak bihun di Martabak Legend Surabaya.

KOMPAS.com - Surabaya memiliki segudang kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari menu masakan berat, aneka minuman tradisional yang khas, dan camilan yang menggugah selera.

Salah satu kudapan ringan yang bisa kamu cicipi di sana adalah martabak bihun. Martabak bihun terkenal berasal dari Madura.

Namun, kamu bisa mencicipinya di Kota Pahlawan. Di sana, kamu bisa memesan dan menikmati aneka martabak bihun spesial di Martabak Legend Surabaya.

Baca juga:

Tempat makan martabak bihun di Surabaya ini viral di media sosial karena membuat sajian martabak bihun dengan isian tetelan.

Spesialnya lagi, ada sambal cabai pedas yang ditusukkan ke dalam kulit martabak bihun. Tergiur ingin mencobanya? Simak penjelasan seputar Martabak Legend Surabaya berikut ini.

Martabak bihun dengan sambal pedas di Martabak Legend Surabaya.DOK.INSTAGRAM/Martabak Legend Surabaya Martabak bihun dengan sambal pedas di Martabak Legend Surabaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sudah buka sejak tahun 2019

Melalui wawancara lewat sambungan telepon, Novyta Halim, pemilik Martabak Legend Surabaya bercerita kalau usahanya ini sudah dirintisnya sejak bulan November 2019.

“Awalnya itu karena teman. Saya kan senang masak atau bikin sesuatu. Trus saya bagikan ke teman-teman saya. Nah, teman saya lainnya yang nggak kebagian itu protes ingin mencicipi juga.” kata Novyta kepada Kompas.com pada Kamis (23/09/2021).

Novyta mengaku salah satu temannya yang tidak kebagian makanan buatanmu tersebut memberikannya ide.

“Akhirnya kata temenku, sudah buka usaha saja. Martabak bihun buatanmu enak soalnya.” tutur Novyta.

Dari situlah, Novyta mengaku terdorong untuk merintis usaha jajanan klasik yang satu ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.