Kompas.com - 15/09/2021, 08:11 WIB
mi instan buatan Wak M di Medan, Sumatera Utara Dok Tribun Medan/M.Ridho Raudhatamami instan buatan Wak M di Medan, Sumatera Utara

KOMPAS.com - Mi instan umum diolai menjadi berbagai kreasi menarik di daerah Indonesia. Biasanya bumbu tambahan disesuaikan dengan selera masyarakat setempat.

Tak luput di Medan, Sumatera Utara, ada warung mi instan legendaris jadi incaran warga lokal. Warung tersebut adalah Warung Mie Wak M yang buka sejak 1971.

Wak M pendiri warung mie legendaris ini vercerita awalnya ia berjualan di Warkop Elizabet, kemudian pindah di Jalan Kasuari.

Ia harus pindah lagi dan akhirnya berjualan di dalam Doorsmeer Mobil Anugerah Jalan Ayahanda Nomor 393, Medan.

"Sampai sekarang. Mengenai resep sebenarnya tidak ada resep rahasia” tutur Wak M kepada Tribunmedan.com, Senin (13/09/2021).

Baca juga:

Wak M mengatakan bumbu yang dipakai untuk membuat kreasi mi instan merupakan bumbu yang biasa digunakan dan sangat mudah didapatkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tergantung kita mengolahnya bagaimana," jelas Wak M.

Ia mengolah mie instan dengan tambahan telur, tomat, dan sawi. Mi kemudian dimasak dengan aneka bumbu rahasia sampai mejadi lebih kaya rasa.

Ada juga acar cabai rawit hijau di meja makan pengunjung untuk menambah rasa pedas mi instan.

Salah satu pelanggan, Rian mengatakan Mie Wak M ini adalah mie legendaris yang ada di Kota Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.