Kompas.com - 01/08/2021, 18:24 WIB
Ilustrasi french toast. Dok. Sajian SedapIlustrasi french toast.

KOMPAS.com – Susu kental manis sebagai pelengkap untuk roti toast atau roti panggang bisa menjadi alternatif sarapan yang nikmat dan ekonomis. Selain mudah dalam pembuatan, roti toast juga mudah dibuat dengan beragam varian rasa dan mengikuti tren kekinian.

Roti bakar bisa dipadukan dengan banyak rasa seperti cokelat, stroberi, bluberi, atau rasa lainnya, termasuk dengan menambahkan susu kental manis.

Mengikuti tren kuliner, roti toast dapat disajikan dalam banyak pilihan mulai dari toast ala Korea roti panggang mirip sandwich dengan kotak mungil yang memperlihatkan isiannya; hingga roti bakar Long John berbentuk panjang dengan aneka isi lezat.

Selain roti tawar, bahan lain seperti susu kental manis pun mudah untuk ditemukan. Susu kental manis dalam kemasan kaleng, saset dan pouch mudah didapatkan di toko, mini market atau pasar terdekat.

Dalam memilih susu kental manis, sebaiknya pilihlah susu kental manis dengan label “full cream” dalam kemasan karena terbuat dari susu segar serta mengandung 9 vitamin mulai dari vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C.

Selain memiliki kandungan 130 kkal per sachet, susu kental manis ini juga memiliki kandungan 5 mineral seperti Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan, dan Yodium.

Berikut dua resep roti panggang nikmat dan ekonomis:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

French Toast

Karena praktis dan nikmat, French toast sering kali dijadikan pilihan sebagai sarapan praktis.

French toast adalah roti panggang Perancis dilapisi dengan telur dan bahan lainnya, kemudian dipanggang sampai garing. Rasanya manis, gurih, bertekstur garing dengan aroma yang harum.

Cara membuat french toast terbilang mudah karena hanya butuh alat berupa Teflon serta sentuhan akhir susu kental manis agar hidangan yang dihasilkan semakin nikmat dan kaya rasa.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.