Kompas.com - 23/07/2021, 22:13 WIB
Yoghurt pisang oatmeal. Dok. Shutterstock/Dmitrii IvanovYoghurt pisang oatmeal.

KOMPAS.com - Perut bisa terasa begah, salah satunya karena pencernaan yang tidak nyaman sebagai efek samping terlalu banyak makan daging.

Ada cara melancarkan perncernaan setelah makan daging, di antaranya dengan mengonsumsi minuman atau makanan alami.

Berikut sepuluh makanan yang dapat dikonsumsi untuk bantu lancarkan pencernaan setelah makan daging, seperti yang dilansir dari Food Network.

Baca juga: 5 Minuman Bantu Lancarkan Pencernaan Setelah Makan Daging

1. Oatmeal

OatmealUnsplash Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber serat larut yang bisa membantu melancarkan pencernaan. Oat bisa membantu mengatasi perut yang begah terutama setelah makan yang berlebihan.

kamu bisa mencoba olahan oatmeal yoghurt pisang. Sebelumnya, rendam oatmeal dalam yoghurt semalaman. Setelah itu, santap sebagai menu sarapan cepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Resep Oatmeal Yoghurt Pisang, Cocok untuk Sarapan Cepat dan Enak

2. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E tinggi yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.PIXABAY/JURAJ VARGA Alpukat mengandung vitamin E tinggi yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Alpukat bisa dikonsumsi saat kamu sedang mengalami gangguan pencernaan. Kamu bisa menikmatinya secara langsung atau diiris tipis dan ditambahkan di atas roti panggang.

Baca juga: Resep Puding Alpukat, Dessert Sehat dan Mudah Bikinnya

3. Daun mint

Daun mint dipercaya bisa membantu mengurangi peradangan lambung dan usus. Selain itu, daun mint juga bisa menenangkan rasa tidak nyaman perut setelah banyak makan.

Kamu bisa mengolah daun mint menjadi teh atau digunakan sebagai garnish masakan. Daun mint dalam masakan juga bisa berfungsi untuk menambah cita rasa dan aroma khas masakan tersebut.

Baca juga: Resp Es Krim Choco Mint Kesukaan Lee Yeon, Mudah Tanpa Mesin

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.