Kompas.com - 29/06/2021, 21:29 WIB
Sepiring sashimi ikan buntal ditaburi potongan daun bawang di pasar ikan Karatocho, Shimomoseki, Prefektur Yamaguchi. SHUTTERSTOCK/TITISAK WANGKASEMSepiring sashimi ikan buntal ditaburi potongan daun bawang di pasar ikan Karatocho, Shimomoseki, Prefektur Yamaguchi.

KOMPAS.com - Meski berpotensi mematikan, ikan fugu merupakan hidangan mewah di Jepang yang sudah ada selama ratusan tahun.

Ikan fugu disebut mematikan karena mengandung racun tetrodotoxin yang membuat ikan tersebut tidak boleh diolah oleh sembarang orang. Sedikit kesalahan dalam pengolahan ikan fugu dapat berakibat fatal bagi orang yang mengonsumsinya.

Oleh karena itu, diperlukan koki dengan sertifikasi khusus untuk mengolah ikan fugu menjadi hidangan nikmat.

Ada beberapa olahan ikan fugu yang populer di Jepang. Ketahui sembilan masakan ikan fugu khas Jepang yang dilansir dari Savor Japan berikut ini.

Baca juga: Restoran Ikan Buntal Berusia 100 Tahun di Osaka Tutup Permanen karena Pandemi



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.