Kompas.com - 22/06/2021, 10:24 WIB
Alika Islamadina napak tilas #JajananLokal Kota Jakarta bersama ShopeePay DOK. Humas ShopeePayAlika Islamadina napak tilas #JajananLokal Kota Jakarta bersama ShopeePay

KOMPAS.com – Sebagai ibu kota negara Indonesia, Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta memiliki segudang histori yang patut dijaga dan dilestarikan. Histori ini termasuk berbagai kuliner khas yang melegenda.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-494 yang jatuh setiap 22 Juni, ShopeePay bersama musisi muda Alika Islamadina, mengajak masyarakat untuk turut melestarikan budaya dan sejarah DKI dengan mencicipi sederet suguhan #JajananLokal khas Jakarta.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan berharap, hadirnya program #JajananLokal di 13.000 merchant kuliner dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengenal kuliner lintas generasi yang lekat dengan sejarah Kota Jakarta.

“Selain itu, program ini juga hadir untuk membangkitkan industri makanan dan minuman lokal sejalan dengan semangat “Jakarta Bangkit”, tema besar HUT Jakarta yang diusung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Cindy, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Senin (21/3/2021).

Sementara itu, Alika mengaku, sejak kecil ia sangat dekat dengan berbagai santapan legendaris Jakarta. Ini karena dirinya besar di tengah keluarga berdarah Betawi.

“Untuk itu, di kesempatan spesial ini, saya bersama ShopeePay ingin mengajak generasi muda untuk sama-sama melestarikan budaya serta warisan legendaris kota Jakarta dalam program #JajananLokal,” kata Alika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam perjalanan napak tilas kuliner khas Jakarta itu, Alika berkesempatan mengunjungi enam tempat makan favoritnya dan merekomendasikan kepada pembaca yang ingin mencoba.

1. Kopi Es Tak Kie (1927)

Gerai Kopi Es Tak Kie DOK. Humas ShopeePay Gerai Kopi Es Tak Kie

Secangkir es kopi yang wangi dan nikmat dari kedai Kopi Es Tak Kie dapat menjadi tujuan pertama dalam perjalanan napak tilas kuliner Jakarta.

Didirikan oleh seorang perantau dari Tiongkok bernama Liong Kwie Tjong, Kopi Es Tak Kie merupakan kedai kopi legendaris yang sudah ada di Jakarta sejak 1927.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X