Kompas.com - 10/06/2021, 17:09 WIB
Bento cake milik Simple Soul. Dok. Instagram __simplesoulBento cake milik Simple Soul.

KOMPAS.com - Sebelum memulai sebuah usaha makanan bento cake, akan lebih baik jika mengetahui hal-hal penting yang perlu disiapkan.

Bento cake atau sering disebut lunch box cake adalah kue berukuran mini asal Korea Selatan yang diolesi krim serta aneka hiasan menarik.

Biasanyaa, bento cake menggunakan wadah mirip styrofoam yang disebut dengan bagasse. Wadah itu terbuat dari ampas tebu.

Baca juga: Awal Mula Tren Bento Cake, Kue ala Korea yang Dijual di Indonesia

Belakangan ini bento cake ramai di beberapa kalangan, seperti anak muda dan kpopers. Ramainya peminat bento cake di Indonesia membuat beberapa orang tertarik untuk memulai bisnis bento cake.

Seorang pemilik usaha bento cake di kawasan Bintaro, Sari, membagikan tips memulai usaha bento cake. Sari sendiri sudah memulai usaha bento cake bernama Simple Soul sejak 2018. 

Jika kamu juga tertarik, coba simak empat tips memulai usaha bento cake yang disampaikan langsung oleh pemilik usaha  bento cake, Sari, kepada Kompas.com pada Senin (7/6/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Simple Soul, Usaha Bento Cake Ala Korea Selatan

Bento cake milik Simple Soul. Dok. Instagram __simplesoul Bento cake milik Simple Soul.

1. Target pasar

Tentukan siapa yang menjadi sasaran untuk penjualan bento cake. Hal ini bisa mempermudah usaha makanan bento cake yang akan berjalan.

Kamu bisa memulainya dengan mengetahui lokasi jual, umur, dan siapa orang-orang yang ingin dituju.

2. Perhatikan tampilan

Menurut Sari, orang atau konsumen akan melihat tampilan atau visual produk terlebih dahulu sebelum membelinya.

"Mempunyai foto yang bagus, packaging yang cantik, trus looknya kuenya sangat menentukan untuk mendapatkan konsumen," kata Sari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X