Kompas.com - 06/06/2021, 22:02 WIB
Ilustrasi tahu goreng crispy, cocok buat jualan. SHUTTERSTOCK/MAHARANI AFIFAHIlustrasi tahu goreng crispy, cocok buat jualan.

KOMPAS.com - Cara membuat tahu crispy terlihat mudah. Namun sering kali hasil dari tahu kripsi tidak garing dan renyah tahan lama.

Kalau kamu yang ingin membuat tahu crispy renyah lama, ketahui tips membuat tahu goreng berbalut tepung yang mudah dipraktikkan.

Bekal bikin gorengan renyah untuk jualan dengan modal kecil. Simak lima cara membuat tahu crispy agar renyah tahan lama berikut ini.

Baca juga: Resep Tahu Goreng Kremes, Menu Sahur Praktis Tinggi Protein

1. Tekan tahu hingga kadar airnya berkurang

Ilustrasi tahu sutra. PEXELS/ Polina Tankilevitch Ilustrasi tahu sutra.

Penjual tahu kerap merendam tahu dalam air, agar tahu tidak menjadi basi. Namun, tahu yang mengandung banyak air justru akan terasa lembek saat diolah.

Dilansir dari The Kitchn, ada cara untuk mengeluarkan air dari tahu. Yaitu dengan menggunakan piring datar untuk menekan tahu hingga kadar airnya berkurang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keringkan tahu sampai benar-benar kering agar hasil dari tahu goreng menjadi krispi dan garing.

Kamu juga bisa menggunakan tisu dapur untuk menekan tahu agar kadar airnya berkurang. Lakukan secara hati-hati agar tahu tidak hancur.

Baca juga: Resep Tahu Bulat Goreng Keripik Lays, Bisa Dicocol Saus Keju Ekonomis

2. Gunakan tepung terigu protein sedang

Ada cara membuat gorengan renyah yang tahan lama, dilansir dari buku “30 Sensasi Krispi, Kremes, & Kriuk Populer” (2016) oleh Kamikoki terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Salah satunya adalah dengan menggunakan tepung terigu protein sedang. Pasalnya, terigu dengan protein sedang bisa memberikan kerenyahan yang pas pada hasil gorengan buatanmu.

Baca juga: Resep Tahu Walik Aci Takaran Sendok, Bisa Jadi Ide Jualan

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X