Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saus Samyang Buldak Ekstrem Resmi Hadir di Indonesia

Kompas.com - 31/05/2021, 15:07 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Merek mi instan asal Korea Selatan, Samyang, sudah sangat dikenal di Indonesia.

Kini kamu tak hanya bisa menikmati sajian mi pedas ala Korea saja. Inovasi terbaru dari Samyang, ada juga produk saus ekstra pedas yang baru hadir yakni Buldak Sauce.

Sole distributor dari produk Samyang Green PT Jakarta Boga Utama Sari resmi menghadirkan varian baru Samyang Buldak Extreme Sauce pada Jumat (28/5/2021).

“Orang Indonesia suka yang pedas-pedas. Makanya kenapa saus kita banyak yang minat. Selain pedas ya kalau ini ada taste buldak (ayam pedas Korea) gitu,” kata Direktur Utama PT Jakarta Boga Utama Sari Arie Kurniawan ketika ditemui Kompas.com dalam acara peluncuran Samyang Buldak Extreme Sauce, Jumata (28/5/2021).

Baca juga: Samyang Challenge, Coba Bikin Kreasi 3 Mi Samyang Terbaru

Dua kali lipat lebih pedas dari Samyang Buldak Sauce Original

Menurut Arie, produk Samyang Buldak Sauce Original yang sebelumnya telah diluncurkan di Indonesia berhasil mendapatkan tanggapan positif dari para penggemar Samyang.

“Kenapa kita menghadirkan yang ekstrem ini? Karena sudah banyak yang minta ke kita, kapan sih Jakarta Boga datangin yang saus ekstrem?” terang Arie.

Pasalnya, varian Samyang Buldak Extreme Sauce ini telah hadir sejak 2020 di Korea Selatan.

Varian Samyang Buldak Extreme Sauce memiliki tingkat kepedasan dua kali lipat lebih pedas daripada varian saus Original. Aroma cabai yang tajam langsung tercium bahkan ketika tutup botol baru dibuka.

Rasa khasnya berasal dari bumbu gochujang yakni chili paste dari fermentasi kacang kedelai, cabai, bubuk beras ketan, dan garam.

Pedasnya tak sama seperti cabai rawit. Ada rasa kecut serta gurih dari fermentasi kedelai.

Baca juga: Apa Itu Gochujang? Saus Pedas pada Kuliner Khas Korea

Direktur Utama PT Jakarta Boga Utama Sari, Arie Kurniawan saat peluncuran saus Samyang Buldak Extreme Sauce, Jumat (28/5/2021).Dok. PT Jakarta Boga Utama Sari Direktur Utama PT Jakarta Boga Utama Sari, Arie Kurniawan saat peluncuran saus Samyang Buldak Extreme Sauce, Jumat (28/5/2021).

Menu kafe dengan campuran saus Samyang

“Bumbu botolan ini bisa jadi saus dipping/cocolan, bumbu marinasi, hingga memasak daging dan sayuran. Anda bisa mendapatkan varian baru dari Samyang Buldak Extreme Sauce di minimarket terdekat di rumah Anda,” jelas Arie.

Varian saus Samyang ini tak hanya diluncurkan melalui ritel, melainkan juga akan bekerja sama dengan Horeca (hotel, restaurant, dan café) untuk menghadirkan berbagai menu yang menggunakan saus Samyang sebagai campurannya.

Baca juga: Resep Cibay Samyang Pakai Kulit Lumpia, Luarnya Garing Dalamnya Kenyal

Saat ini pelanggan bisa menemukan varian menu dengan saus Samyang di berbagai kedai Chigo, Holywings, hingga Ketoprak Wow.

Saus Samyang dicampurkan dengan sajian ayam goreng dan juga bumbu ketoprak tradisional.

“Karena pasar Horeca ini juga enggak kalah sama ritel. Karena orang kan bakal bisa coba. Daripada datang ke supermarket, orang harus beli tapi enggak bisa coba dulu (sausnya),” terang Arie.

Selain mengeluarkan varian saus Samyang, PT Jakarta Boga Utama Sari juga sudah memiliki tiga varian mi Samyang yang sudah beredar di pasaran sejak November 2020.

Di antaranya adalah varian Hot Chicken Flavor Ramen Jjajang, Hot Chicken Flavor Ramen Stew, dan Samyang Ramen Spicy.

Ke depannya, Arie berencana akan meluncurkan beberapa varian produk Samyang lainnya.

Di antaranya varian mi dengan rasa carbonara, topokki instan, dan juga dua varian saus dengan rasa carbonara dan mayones.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com