Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/04/2021, 02:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - PT Map Boga Adiperkasa, membuka restoran Genki Sushi di Batam pada Kamis (22/4/2021).

Restoran Genki Sushi pertama di Kepulauan Riau ini terletak di pusat kota, Grand Batam Mall Lantai Dasar.

"“Kami sangat senang karena akhirnya restoran Genki Sushi telah hadir di Batam. Sejak 2019, kami mendengar banyak permintaan dan tanggapan dari pelanggan kami untuk segera membuka restoran ini," kata President Director PT Map Boga Adiperkasa, Tbk, Anthony Cottan sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Tips Bikin Sushi Dragon Roll, Ganti Udang dengan Ayam

Anthony menyebutkan pada masa pandemi, tim mereka tetap optimis dan gigihmelakukan ekspansi ke kota baru di kuartal kedua 2021.

Ia juga mangatakan melihat peluang membuka Genki Sushi di Batam karena lokasinya merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

"Kami bangga bahwa #GenkiSushiTroops di sini dapat merasakan dan menikmati masakan khas Jepang dengan layanan teknologi inovatif terintegrasi yang membuat bersantap di sini benar-benar menjadi pengalaman unik yang tidak biasa,” jelasnya.

Genki Sushi ada restoran sushi yang terkenal dengan pengunaan teknologi untuk memesan dan mengantar makanan.

Baca juga: Udon hingga Ramen, 7 Jenis Mi Khas Jepang

Makanan yang diantar menggunakan kereta mini di Genki Sushi.KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Makanan yang diantar menggunakan kereta mini di Genki Sushi.

Pelanggan menggunakan tablet portabel untuk melakukan pemesanan. Hidangan akan dibuat berdasarkan pesanan (made by order) dan kemudian ;dikirimkan' melalui miniatur kereta Shinkansen di Kousoku Lane, sebuah jalur berlapis di sekitar restoran.

Baca juga: Resep Sushi Dragon Roll, Sushi Cantik ala Restoran

Restoran Genki Sushi di Batam juga bekerja sama dengan seniman Rani Anandita untuk memberi nusansa estetika pada restoran.

Awal pembukaan Genki Sushi Batam memberikan promo dari 22 April - 5 Mei 2021. Pelanggan dapat menikmati menu favorit Genki Sushi, seperti Seared Salmon with Garlic Cheese, Chicken Teriyaki, dan Crunchy Shrimp Tempura Roll.

Pemesanan juga dapat dilakukan melalui lauanan pesan antar. Selain di Batam, Genki Sushi juga membuka restoran di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com