Kompas.com - 20/04/2021, 15:08 WIB
Ilustrasi misro Shutterstock/HarismoyoIlustrasi misro

KOMPAS.com - Misro merupakan makanan manis yang terbuat dari parutan singkong dan diisi dengan gula merah. Camilan ini berasal dari daerah Jawa Barat.

Sebutan misro merupakan singkatan dari amis dijero yang berarti manis di dalam.

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu, misro dapat dijadikan sebagai menu takjil buka puasa.

Kamu dapat membuat misro hanya dengan dua langkah. Siapkan singkong yang telah diparut dan jangan lupa irisan gula merah sebagai isi.

Buku "Seri Penganan Jadul tetap Favorit: Jajan Pasar dari Ubi, Singkong, dan Talas" (2013) oleh Tim Ide Masak PT Gramedia Pustaka Utama menjabarkan resep misro.

Resep misro

Bahan:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • 500 gr singkong, parut, bubuhi 1 sdt garam
  • 225 gr gula merah, iris tipis

Cara membuat misro:

1. Ambil satu sendok makan adonan singkong, pipihkan. Beri irisan tipis gula merah di tengahnya, tutup kembali atau bentuk membulat.

2. Goreng dengan api sedang hingga matang kecokletan. Angkat.

Baca juga: Resep Gulai Telur Ceplok, Menu Sahur Murah dan Anti Ribet

Buku "Seri Penganan Jadul tetap Favorit: Jajan Pasar dari Ubi, Singkong, dan Talas" (2013) oleh Tim Ide Masak PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli secara online di Gramedia.com.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X