Kompas.com - 18/04/2021, 08:09 WIB
Ilustrasi meja makan keluarga Asia PEXELS/ RODNAE Productions Ilustrasi meja makan keluarga Asia
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Ciwidey merupakan salah satu destinasi yang sering dikunjungi wisatawan saat berada di Bandung. Ciwidey memiliki keindahan alam yang memukau. 

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan yang asri, Ciwidey juga punya banyak tempat makan enak yang layak dikunjungi.  

Tempat-tempat ini bisa kamu kunjungi untuk buka puasa. Bahkan bisa juga digunakan untuk buka bersama dengan keluarga atau teman. 

Baca juga: 15 Tempat BBQ ala Korea di Bandung, Harganya Mulai dari Rp 30.000

1. Saung Gawir Restaurant

Ilustrasi nasi liwet khas Sunda yang disajikan di ketel.SHUTTERSTOCK/ ARIYANI TEDJO Ilustrasi nasi liwet khas Sunda yang disajikan di ketel.

Saung Gawir Restaurant merupakan salah satu tempat makan di Ciwidey yang menyajikan makanan khas Sunda. Di sini juga menyediakan fasilitas kebun stroberi yang langsung petik. 

Makanan yang disajikan oleh Saung Gawir terkenal lezat. Menu andalan mereka ialah nasi lizet kastrol, sambal dadak, dan gurame bakar. 

Untuk harga makanannya sendiri mulai dari Rp 5.000. Saung Gawir buka setiap hari, tapi kalau ingin buka puasa di sana, baiknya datang pada akhir pekan saja.

Di akhir pekan mereka buka pukul 09.00-19.00 WIB. Sementara, di hari kerja hanya buka hingga pukul 17.000.

Baca juga: 5 Restoran All You Can Eat Bersertifikat Halal MUI di Jakarta dan Bandung

Alternatif lainnya, coba hubungi mereka kembali sebelum buka puasa di sana. Barangkali selama puasa mereka melonggarkan jam bukanya. 

Buat yang penasaran ingin mencoba bisa datang langsung ke Saung Gawir Restaurant.

Alamatnya ada di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali KM 6, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Bandung. Jangan lupa bawa jaket karena udaranya cukup dingin. 

2. Bambooberry Restaurant

Masih di sekitar Jalan Raya Ciwidey-Rancabali KM 6 Alamendah, ada satu tempat makan Sunda yang cocok untuk buka bersama. Nama tempatnya ialah Bambooberry Restaurant. 

Restoran ini buka dari pukul 11.00-19.00 WIB setiap Senin sampai Kamis. Sementara, tiap Jumat, buka pukul 13.00-23.00 WIB. 

Di akhir pekan, tepatnya Sabtu, Bambooberry Restaurant buka pukul 09.00-23.00. Lalu pada Minggu, buka pukul 09.00-21.00 WIB. 

Baca juga: Kafe Critical 11 Bandung, Nongkrong Sambil Lihat Pesawat Lalu-lalang

Kalau ingin ke sana, baiknya reservasi terlebih dulu. Sekalian memastikan jam bukanya selama Ramadhan. 

Menu makanan di Bambooberry Restaurant cukup beragam. Ada camilan, aneka kopi, serta makanan berat yang mayoritas makanan Sunda. Kisaran harganya mulai dari Rp 5.000-Rp 50.000.

Uniknya, di sini kamu bisa menunggu waktu berbuka puasa sembari memetik stoberi.

3. Woza Cafe

Sup Iga Asam Pedas di Nyiur Resto. DOK. PUTRIDUYUNGRESORT.COM Sup Iga Asam Pedas di Nyiur Resto.

Woza Cafe berada di dalam area Driam Riverside Resort. Lokasinya ada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey Km. 25, Pasirjambu, Cukanggenteng, Bandung. 

Sama seperti resortnya, kafe ini juga mengusung interior ala Afrika di dalam restorannya. Ornamen fauna turut menghiasi ruangan dalam restorannya. 

Walau begitu suasan di Woza Cafe ini cukup nyaman karena menyuguhkan pemandangan sungai dan bukti yang indah.

Makanan yang disajikan pun tidak kalah nikmat dengan pemandangannya. Jika ke sini, kamu wajib mencoba menu Sop Iga Garang Asam yang rasanya pedas gurih.

Baca juga: Resep Sop Iga Sapi Bening, Masakan untuk Rayakan Idul Adha 

Selain itu juga tersedia menu paket nasi dengan harga kisaran Rp 40.000- Rp 50.000. Menunya juga beragam, jadi bisa pilih sesuai selera. 

Woza Cafe buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. Baiknya reservasi dulu sebelum datang agar tidak menunggu, terutama jika kamu ingin buka bersama di sana. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X