Kompas.com - 16/04/2021, 19:09 WIB
Salah satu minuman yang dijual Haus! Boba caramel thai tea. Instagram Haus! Salah satu minuman yang dijual Haus! Boba caramel thai tea.

KOMPAS.com - Haus! merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minuman kekinian, dengan berbagai macam varian rasa. Kedai ini terkenal dengan harga minuman yang terjangkau.

Haus! didirikan oleh empat orang yakni Gufron Syarif, Daman, Feri, dan Sigit pada Juni 2018.

Mulanya, Gufron, CEO Haus Indonesia, mencoba bisnis dari berbagai bidang dan merasa cocok dengan bisnis kuliner setelah berbisnis ayam goreng di kampus.

Baca juga: 5 Tips Sukses Rintis Usaha Makanan dari Chef William Gozali

Fun ternyata bisnis F&B, saya suka, karena kan di kuliner ketemu banyak orang," ujar Gufron Syarif, CEO Haus Indonesia, saat dihubungi oleh Kompas.com pada Rabu (14/4/21).

Berangkat dari sana, Gufron menyadari bisnis makanan dan minuman yang paling menguntungkan adalah usaha minuman.

“Kalau makanan itu orang enggak bisa makan menu yang sama berhari-hari, tapi kalau minuman bisa dikonsumsi lebih sering daripada makanan,” tutur Gufron.

Gufron dan pendiri Haus! lain melihat banyak usaha minuman kekinian yang muncul di masyarakat.

Namun, belum ada minuman kekinian untuk segmen ekonomi bawah atau middle low.

Oleh karena itu, Gufron dan para pendiri lain membuat satu brand minuman kekinian yang bisa dinikmati banyak orang dengan harga terjangkau.

Salah satu kedai Haus! Instagram Haus! Salah satu kedai Haus!

Inilah yang menjadi latar belakang berdirinya Haus!. Menu minuman di sini dimulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 15.000 per gelas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X