Kompas.com - 31/03/2021, 12:03 WIB

KOMPAS.com - The Worlds 50 Best mengumumkan daftar 50 restoran terbaik di Asia pada 2021. Hong Kong dinobatkan sebagai restoran terbaik nomor 1 di Asia pada 2021.

The Chairman, restoran makanan Kanton di Hong Kong yang berhasil menduduki peringkat nomor satu dalam daftar Asia's 50 Best Restaurants 2021.

Selain The Chairman, terdapat sejumlah restoran di Hong Kong yang termasuk dalam jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2021.

“Berbagai penghargaan yang didapatkan oleh para restoran di Hong Kong ini menandai
tahun yang baik bagi industri kuliner di Hong Kong yang berkembang dengan pesat," ujar Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board - HKTB) Dane Cheng.

"(Penghargaan) mencerminkan keberagaman masakan lokal dan internasional serta talenta berbakat dari Hong Kong yang sangat mengagumkan," lanjutnya mengutip siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Resep Hong Kong Egg Tart, Pie Susu buat Camilan Sore

Baby Pigeon with House Chinese Marinade ala The Chairman Hong Kong. DOK. FACEBOOK THECHAIRMANRESTAURANT Baby Pigeon with House Chinese Marinade ala The Chairman Hong Kong.

Tentang restoran The Chairman

The Chairman adalah restoran yang menyajikan kuliner Kanton otentik. Danny Yip, pemilik restoran ini seorang penikmat makanan yang dulu mempunyai restoran di Canberra, Australia.

Menurut Theworlds50best.com, kepiting bunga kukus (flower crab) buatan Chef Kwok Keung Tung menjadi menu andalan The Chairman. 

Pada resep ala Chef Tung, kepiting dikukus dalam anggur China yang telah berusia 15 tahun, lemak ayam, dan sari kerang. Kemudian, disajikan bersama minyak ayam dan bihun.

The Chairman telah beroperasi sejak 2009, lokasinya di 18 Kau U Fong, Central, Hong Kong.

Baca juga: Resep dan Tips Membuat Milk Tea Khas Hong Kong, Pakai Teh Hitam

Restoran di Hong Kong masuk jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2021

Restoran lain di Hong Kong yang masuk dalam jajaran Asia's 50 Best Restaurants 2021 adalah pendatang baru Mono (urutan ke-44), Caprice yang kembali masuk untuk kedua kalinya (urutan ke-28), dan Ta Vie (berada di urutan ke-38).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.