Kompas.com - 20/03/2021, 13:11 WIB
Ilustrasi soto sokaraja. DOK.SHUTTERSTOCK/ISVARA PRANIDHANAIlustrasi soto sokaraja.

KOMPAS.com - Soto menjadi salah satu masakan berkuah andalan yang cocok dinikmati saat turun hujan. Kuah kaldu yang hangat dan isiannya yang mengenyangkan memang sayang untuk dilewatkan.

Terutama, buat kamu yang sedang berada di Yogyakarta, kamu bisa mampir ke tempat makan soto khas Sokaraja, Banyumas atau sroto dengan harga yang murah.

Ada semangkuk soto dengan isian melimpah, di antaranya suun, irisan daging, taoge, hingga mendoan goreng yang siap menggoyang lidahmu.

Baca juga: 15 Ayam Geprek Enak di Yogyakarta dengan Harga Terjangkau

Simak, lima tempat makan soto Sokaraja di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Warung Sroto dan Mendoan " Kaki Bawor "

Ada semangkuk sroto daging berisikan ketupat, kecambah, bihun, daun bawang, dan daging sapi dengan harga hanya Rp 17.000. Tidak lupa juga dengan kerupuk kanji warna-warni sebagai toppingnya.

Ada menu gorenga seperti mendoan dan tahu mercon yang bisa kamu pesan dengan harga Rp 2.500.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lokasinya berada di Jalan Magelang Nomor 141A, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 09.00-16.00 WIB.

2. Soto Herbal Sokaraja Bu Yani

Soto Sokaraja.DOK.SHUTTERSTOCK/VINSENSIUSAGUNG Soto Sokaraja.

Ada yang spesial dalam semangkuk soto sokaraja di Yogyakarta yang satu ini. Pasalnya, dalam hidangan berkuah ini ditambahkan sepuluh jenis rempah dalam bumbu soto.

Di antaranya, ada jahe, kunyit, pala, bunga bintang, krengean, daun salam, dan yang lainnya sebagai bumbu soto.

Dalam semangkuk sroto sudah ada nasi putih, bikin tambah kenyang. Tidak lupa ada kerupuk dan irisan daun bawang yang melimpah.

Selain menawarkan semangkuk menu soto sokaraja, di kedai makan ini juga menghidangkan rica-rica mentok hingga lele goreng dengan aneka menu sambal yang menggugah selera.

Lokasinya berada di Jalan Jend. Sudirman Nomor 42, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 10.30-20.30 WIB.

Baca juga: 7 Serabi Enak di Yogyakarta, Ada Topping Keju hingga Kornet

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.