Kompas.com - 07/03/2021, 16:08 WIB
Kompas.com memegang es potong djadoel rasa alpukat (kiri) dan cokelat (kanan) di Pasar Gede, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (6/3/2021). KOMPAS.com/Alifia Nuralita RezqianaKompas.com memegang es potong djadoel rasa alpukat (kiri) dan cokelat (kanan) di Pasar Gede, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (6/3/2021).

SURAKARTA, KOMPAS.com – Memilih menjadi vegetarian adalah sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya mereka menjalani gaya hidup dengan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari produk hewani.

Tak ayal, para vegetarian biasanya sering kesulitan mendapatkan jajanan atau kudapan lezat yang bebas produk hewani.

Namun jika para vegetarian sedang berkunjung ke Kota Solo atau Surakarta, Jawa Tengah, kesulitan itu bisa diatasi.

Sebab, di kota tersebut ada beragam tempat kuliner yang menawarkan jajanan lezat tanpa mengandung produk hewani. Salah satunya adalah Pasar Gede.

Pada Sabtu (6/3/2021), Kompas.com berkunjung ke pasar yang terletak di Jalan Jenderal Urip Sumohardjo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta tersebut.

Baca juga: Apa Bedanya Vegan dan Vegetarian?

Di sana, Kompas.com menemukan lima jajanan pasar yang bebas dari produk hewani, sehingga bisa dikonsumsi vegetarian.

1. Es potong djadoel

Jajanan yang satu ini sangat pas untuk yang sedang mencari hidangan segar, terutama di siang hari. Bermodalkan Rp 3.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan sepotong Es Djadoel yang manis, segar nan lembut.

Karena terbuat dari buah asli, kamu akan merasakan potongan-potongan buah segar di dalam es potong djadoel.

Es djadoel berbahan dasar santan, gula, dan buah alami yang bebas produk hewani, sehingga vegetarian tidak perlu khawatir.

Terdapat beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih, antara lain cokelat, nangka, alpukat, durian, kacang hijau, dan ketan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X