Kompas.com - 03/03/2021, 17:12 WIB
Daging steak dibakar. Dok. SIR LOINDaging steak dibakar.

KOMPAS.com - Jakarta Selatan boleh jadi adalah destinasi para pencinta steak. Di sana terdapat banyak warung sampai restoran steak. Kualitas dan harga steak yang dijual beragam, sesuai dengan target pasar.

Daftar restoran steak di Jakarta Selatan bertambah dengan kehadiran SIR LOIN.

Restoran yang didirikan oleh 1010 Group ini dibuka pada November 2020.

"Kami melihat di Jakarta, steak house entah itu yang menengah atau yang high end," kata Co Founder SIR LOIN, Bagus Oktaviano ditemui di restorannya, Jumat (26/2/2021).

SIR LOIN disebutkan oleh pria yang akrab disapa Vino ini berada pada posisi pertengahan antara restoran steak menengah dan high end.

Baca juga: Kisah Pemilik Abuba Steak, Berawal dari Warung Tenda

Hal ini ditunjukkan dari kualitas daging dan tempat yang nyaman, dengan mengusung unsur lifestyle.

Steak andalan dari SIR LOIN adalah Butter Parmesan Aged Sir Loin. Berupa daging wagyu sirloin MB7+ yang dibalur parmesan dan mengalami proses dry age selama 200 hari.

Proses dry aged adalah proses yang membuat daging empuk dengan cara melepas jaringan ikat daging. Enzim di dalam daging bereaksi dan membuat daging empuk.

"Dari wagyu untuk kualitas dan harga yang seimbang memang yang paling pas dari Austalia," kata Vino.

Kompas.com berkesempatan mencicipi sajian andalan SIR LOIN yaitu Butter Parmesan Aged Sir Loin.

Baca juga: Apa Bedanya Tenderloin dengan Sirloin? Pilihan Umum di Restoran Steak

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X