Kompas.com - 26/02/2021, 18:03 WIB
Serabi Mertua di Yogyakarta. Dok.Facebook/Serabi Mertua Serabi Mertua di Yogyakarta.

KOMPAS.com - Ada banyak jajanan tradisional yang bisa dicicipi di Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satunya serabi.

Baca juga: 15 Ayam Geprek Enak di Yogyakarta dengan Harga Terjangkau

Camilan yang terbuat dari tepung beras dan dipanggang di atas arang ini bisa kamu temui di Yogyakarta. Harganya juga terbilang cukup terjangkau.

Selengkapnya, berikut tujuh serabi enak di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Saat pandemi seperti saat ini, baiknya bungkus serabi dan nikmati di penginapan atau rumah bersama keluarga dan teman.

1. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman berasal dari Solo. Namun, kedai serabi ini bisa kamu juga temukan di Yogyakarta.

Memiliki tesktur yang lembut dan rasa yang manis. Setiap kotak berisikan 10 serabi yang digulung dengan daun pisang. Harga per kotaknya dibanderol mulai dari Rp 26.000-28.000.

Lokasinya berada di Jalan Bhayangkara Nomor 62, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00-16.00 WIB.

2. Serabi Kocor Mbah Padmo

Serabi Kocor Mbah Padmo di Yogyakarta.Dok. Facebook/Serabi Kuah Mbah Padmo Serabi Kocor Mbah Padmo di Yogyakarta.

Serabi Kocor Mbah Padmo merupakan kuliner legendaris di Yogyakarta. Sudah buka sejak tahun 1972 dan memiliki banyak pelanggan setia hingga hari ini.

Serabi kocor adalah sajian serabi yang diberi kocor atau kuah yang terbuat dari santan, gula merah, dan pandan yang wangi.

Selain serabi kocor, kamu bisa menikmati menu serabi dengan topping kekinian seperti meses cokelat.

Ada juga menu serabi kocor bajigur yang mana menyajikan serabi dengan kuah bajigur yang menghangatkan tubuh. Harga per satuan serabi dibanderol mulai dari Rp 8.000.

Lokasinya berada di Jalan Gowongan Kidul Nomor 54-50, Sosromenduran, Jetis, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 16.30-22.00 WIB.

Baca juga: 15 Tempat Kuliner Sekitar Malioboro Yogyakarta, Harganya Mulai Rp 5.000-an

3. Soerabi Bandung Kang Sena Gejayan

Soerabi Bandung KANG SENA di Yogyakarta.Dok. Facebook/Soerabi Bandung KANG SENA Soerabi Bandung KANG SENA di Yogyakarta.

Soerabi Bandung Kang Sena Gejayan menawarkan menu serabi dengan topping yang berbagai macam, dari yang manis hingga yang asin.

Ada menu serabi cokelat susu, serabi kornet hingga serabi beef telor mozzarella. Dijual per pcs serabi dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Selain dimanjakan dengan tektur lembut dari adonan serabi panggang, kamu juga dibuat kenyang dengan toppinya yang melimpah.

Lokasinya berada di Jalan Affandi Nomor 20, Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka dari pukul 18.00-23.45 WIB.

4. Serabi Kocor Bu Ngadinem

Serabi Kocor Bu Ngadinem menyajikan serabi yang dimasak dengan cara tradisional yaitu menggunakan anglo dan bara api kayu bakar.

Sudah buka sejak tahun 1998, serabi kocor ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan kelapa dan garam. Sebagai pelengkapnya, kuah serabi dibuat dari gula merah dan pandan.

Tambah wedang bajigur untuk minuman menghangatkannya. Harga serabi kocor dan wedang bajigur dibanderol sekitar Rp 2.500.

Lokasinya berada di Jalan Bantul, Nomor 140A, Nyemengan, Tirtonirmolo, Bantul. Buka dari pukul 15.00-19.30 WIB.

Baca juga: 8 Tempat Makan di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam Cantik

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X