Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai dari Cloud Kitchen, Hangry Buka Restoran di Jakarta Barat

Kompas.com - 25/02/2021, 21:16 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran virtual multi merek Hangry, meluncurkan restoran dine in pertama yang dinamakan Hangry the Alley. Restoran ini berada di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat.

"Melalui analisis bisnis yang dilakukan oleh tim internal kami, telah terjadi lebih dari 2.000 persen peningkatan aktivitas bisnis Hangry melalui layanan berbasis pesan antar sejak awal 2020," kata CEO Hangry Abraham Viktor.

Baca juga: Mencoba Beef Bowl alias Gyudon Baru, Bisa Pakai Kremes dan Sambal

Saat acara jumpa pers virtual, Kamis (25/2/2020), Abraham menyebutkan penjualan produk Hangry periode Januari 2020-Desember 2020 mengalami pertumbuhan 22 kali lipat.

Ada 17.000 porsi makanan yang dijual Hangry dari berbagai merek dan dan lokasi cloud kitchen mereka.

Hangry the Alley di Pesanggrahan, Jakarta Barat.Dok. Hangry Hangry the Alley di Pesanggrahan, Jakarta Barat.

"Oleh karena itu, kami melihat bahwa minat masyarakat terhadap produk Hangry cukup tinggi dan menjadi salah satu alasan kami untuk berinovasi melakukan ekspansi dengan membuat restoran dine in,” ungkap Abraham.

Ia menyebutkan pembukaan restoran dine-in sebagai upaya branding, agar dapat menjadi merek yang terlintas pertama kali di pikiran konsumen.

Business Lead Hangry Kenny Timothy Ivander, menjelaskan restoran pertama Hangry the Alley mengambil konsep Kyoto dan galaksi.

Baca juga: Seluk Beluk Cloud Kitchen, Konsep Bisnis Makanan untuk yang Minim Modal

Konsep tersebut menyesuaikan tema branding dari San Gyu dan Moon Chicken.

Pengunjung yang datang dan menikmati makanan di Hangry the Alley juga dapat mengikuti tantangan mukbang makan 20 sayap ayam selama 10 menit. Jika berhasil, akan mendapatkan hadiah dari Hangry.

Hangry the Alley di Pesanggrahan, Jakarta Barat.Dok. Hangry Hangry the Alley di Pesanggrahan, Jakarta Barat.

Selama masa pandemi, Hangry juga memberlakukan protokol kesehatan berupa mendata tiap pelanggan yang datang dan menyediakan pembersih tangan di setiap area.

Selanjutnya, memantau suhu tubuh setiap pelanggan, membatasi pelanggan yang makan di tempat dan memberlakukan penjagaan jarak antar meja.

Baca juga: 3 Tips Penting agar Usaha Makanan Rumahan Bisa Sukses

Selain restoran dine in, Hangry rencananya akan menambah gerai mereka dari 41 outlet menjadi 150 outlet. Fokus ekspansi selain di Jabodetabek juga mencakup Bandung dan Surabaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com