Kompas.com - 24/02/2021, 22:02 WIB
Ilustrasi tiramisu mille crepes. Dok.Shutterstock/SzefeiIlustrasi tiramisu mille crepes.

KOMPAS.com - Menemani waktu bersantai dengan keluarga, kamu bisa menyuguhkan tiramisu mille crepes yang bisa kamu bikin sendiri di rumah.

Mille crepes merupakan kue yang terbuat dari crepes dan olesan whip cream yang ditata dengan cara ditumpuk hingga berlapis-lapis.

Mengikuti resep tiramisu mille crepes dari buku “Chef @Home (HC) 35 Resep Masakan Rumahan ala Restoran” (2017) oleh Mika Hadi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Kamu bisa membuat dessert ala kafe mewah di rumah. Ajak sekalian saudara dan anak saat membuat mille crepes.

Resep tiramisu mille crepes

Bahan:

  • 125 gram tepung
  • 3 butir telur
  • 50 gram gula halus
  • ½ sdt garam
  • 40 gram mentega tawar
  • 400 ml susu cair
  • 1 sdt vanili

Krim tiramisu:

  • 250 gram gula bubuk
  • 250 gram keju mascarpone
  • 1 L whip cream
  • 200 gram cokelat bubuk

Cara membuat tiramisu mille crepes:

1. Crepes: Kocok telur, gula, garam, dan mentega. Tuang susu dan tepung secara bergantian. Kocok sampai adonan tidak ada yang menggumpal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Resep Crepes Teflon Renyah Isi Pisang Coklat Keju

2. Siapkan teflon anti lengket berukuran 20 cm. Olesi dengan mentega, tuang adonan tipis-tipis secara merata. Masak selama satu sampai dua menit. Ulangi proses ini hingga adonan crepes habis.

3. Krim tiramisu: Siapkan semua mangkuk bersih, kocok keju mascarpone dan gula halus. Tambahkan whip cream, aduk dengan ballon whisk sampai tercampur rata.

4. Menyusun crepes: Siapkan loyang berbentuk bundar, taruh satu lembar crepes dan olesi dengan krim tiramisu yang sudah dibuat.

5. Ulangi proses ini hingga crepes dan krim tiramisu habis. Kalau sudah, simpan tiramisu mille crepes ke dalam lemari pendingin selama satu jam.

6. Keluarkan dan nikmati dalam keadaan dingin.

Buku “Chef @Home (HC) 35 Resep Masakan Rumahan ala Restoran” (2017) oleh Mika Hadi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.