Kompas.com - 16/02/2021, 21:53 WIB
Ilustrasi ketoprak. shutterstock.com/AriyaniTedjoIlustrasi ketoprak.

KOMPAS.com - Berkunjung ke kedai ketoprak legendaris di Jakarta, dapat menjadi obat bagi kamu yang rindu makan sajian gurih bumbu kacang satu ini.

Apa yang paling kamu suka dari sepiring ketoprak? Bumbu kacang yang gurih, ketupat yang kenyal, atau taoge rebus yang segar?

Ada banyak alasan untuk menyukai sajian sederhana ini. Ketoprak juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pencinta sayuran.

Selain rasa yang akrab di lidah, ketoprak juga telah mengalami berbagai modifikasi. Salah satu yang paling sering ditemukan adalah ketoprak dengan telur dadar.

Baca juga: Resep Ketoprak Jakarta ala Abang Penjual, Bikin buat Sarapan

Berikut 5 kedai ketoprak legendaris di Jakarta yang patut masuk daftar kulineran.

1. Ketoprak Ciragil

Sepiring ketoprak khas betawi di Ketoprak Ciragil. DOK. FACEBOOK KETOPRAK CIRAGIL Sepiring ketoprak khas betawi di Ketoprak Ciragil.

Sesuai namanya, gerai ketoprak ini berlokasi di Jalan Ciragil II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menemukannya Ketoprak Ciragil pun tidak sulit karena berada dekat dengan deretan kedai kopi yang populer di kawasan tersebut.

Bumbu kacang Ketoprak Ciragil yang gurih dan kental adalah alasan utama banyak orang yang ketagihan makan ketoprak ini.

Ketoprak Ciragil biasanya ditemani dengan sebutir telur rebus.

Baca juga: 7 Tempat Makan Legendaris di Benhil, Pusat Kuliner di Jakarta

2. Ketoprak Cirebon Mas Bana

Dari Ciragil, kita beralih ke Jalan Bhakti No. 1 Kemanggisan, Jakarta Barat. Di tempat ini, ada ketoprak legendaris yaitu Ketoprak Cirebon Mas Bana.

Asalan orang suka ketoprak di sini bukan hanya karena bumbu kacang lezat dan porsinya yang dermawan, nelainkan juga bisa tambah kerupuk sepuasnya.

Ketoprak Cirebon Mas Bana pun buka hingga larut malam.

3. Ketoprak Puri Kusti

Ketoprak betawi. SHUTTERSTOCK/ANDINI SUNDARI SAFITRI Ketoprak betawi.

Kamu bisa menikmati sensasi makan ketoprak yang berbeda di Ketoprak Puri Kusti karena ada tambahan risol pada setiap porsinya.

Bumbu kacang yang gurih dan risol yang renyah menciptakan perpaduan rasa ketoprak yang unik dan patut kamu coba.

Langsung saja datang ke Jalan Kembang Abadi Utama No. 1 Kembangan, Jakarta Barat untuk menikmati sepiring ketoprak risol ini.

Baca juga: 6 Tempat Kuliner Malam di Jakarta Selatan, Ada Sate Taichan Senayan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X