Kompas.com - 11/02/2021, 19:32 WIB
Ilustrasi pempek. Dok. Shutterstock/Ika Rahma HIlustrasi pempek.

 

KOMPAS.com - Glodok merupakan salah satu kawasan di Jakarta Barat yang dikenal dengan nama Pecinan. Di sana, kita bisa melihat banyak masyarakat keturunan Tionghoa yang sedang beraktivitas.

Kawasan tersebut juga terkenal dengan tempat makan enak yang halal dan non halal. Di antaranya ada yang sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu dan memiliki pelanggang setia. 

Baca juga: Kopi Cita Rasa Hawaii Kini Hadir di Glodok

Saat pandemi seperti ini, lebih baik bungkus makanan untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak saat kulineran.

Berikut 10 tempat makan halal di Glodok, Jakarta yang bisa kamu coba. 

1. Rujak Shanghai Encim

Tempat makan di Glodok yang pertama ini sudah ada sejak tahun 1950. Menawarkan menu rujak yang berisikan kangkung, lobak, cumi, dan ubur-ubur yang sudah direbus sebelumnya.

Ada yang unik dari rujak di Rujak Shanghai Encim ini, kuahnya berwarna merah yang diracik dari sambal tomat, saus, dan kecap asin. Tidak lupa juga dengan taburan bumbu kacang yang menambah kenikmatan.

Rujak yang ditawarkan di kedai makan legendaris di Glodok ini halal. 

Lokasinya berada di Pancoran Chinatown Point, Lantai 2, Jalan Pancoran Nomor 42A, Glodok. Buka dari pukul 09.00-20.30 WIB.

2. Kari Lam (Ayam/Sapi)

Ilustrasi kari ayam Singapura yang autentik. UNSPLASH/NATURAL CHEF CAROLYN NICHOLAS Ilustrasi kari ayam Singapura yang autentik.

Masih dengan tempat makan legendaris di Glodok, ada Kari Lam yang sudah ada sejak tahun 1973. Ada menu kari daging ayam yang disajikan dengan bihun dan kentang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X