Kompas.com - 04/02/2021, 15:08 WIB
Ilustrasi dessert box red velvet. Dok. Shutterstock/Riddick EvanderIlustrasi dessert box red velvet.


KOMPAS.com - Tingginya minat makan dan membuat dessert box, menjadikan kudapan ini laris manis di pasaran. Tak ada salahnya mencoba peruntungan berjualan dessert box pada masa pandemi.

Menurut salah satu platform pemesanan makanan online, dessert box adalah salah satu menu makanan yang diprediksi laris dijual pada 2021.

Baca juga: GoFood Prediksi 3 Menu Kuliner Laris pada 2021, Apa Saja?

Salah satu penjual dessert box yang menjalankan bisnis kuliner pada masa pandemi adalah Halla Kitchen.

Owner sekaligus founder Halla Kitchen Camila Salim Bawazir membagikan tips menjalankan usaha dessert box pada masa pandemi.

1. Perkuat penjualan online

“Menurut saya tips membuka bisnis di masa pandemi harus menguasai trik marketing online. Ibaratnya seperti kita tidak memiliki toko fisik, jadi misal harus memaksimalkan promosi di media sosial, dan benar-benar menata foto di Instagram dengan menarik, foto produk itu penting,” jelas Camila Salim Bawazir kepada Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Kemudian, menurut Najla Farid Bisyir selaku founder dan owner Bittersweet by Najla menceritakan pentingnya memperkuat pemasaran dan penjualan dengan sistem online.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di masa pandemi yang serba online, Ala, nama akrab Najla Farid Bisyir sudah menata bisnisnya dengan penjualan dan pemasaran sistem online lewat media sosial.

Salah satu varian Dessert box dari Bittersweet Dok. Bittersweet Salah satu varian Dessert box dari Bittersweet

Pada awal membuka usaha, Ala mengaku tak memiliki banyak modal untuk membuka toko secara fisik. Akhirnya ia melakukan penjulan dan pemasaran yang kuat dan gencar melalui media sosial.

“Hal itu jadi nilai tambah bagi kami, karena sudah kuat di bidang online. Kita juga dulu sudah ikutan menjual produk di e-commerce,”jelasnya.

Foto produk adalah salah satu hal paling penting dalam promosi di media sosial. Usahakan foto produk yang digunakan bagus dan membuat orang ingin membeli produkmu.

Baca juga: Tips Mulai Usaha Makanan Online dari Pengusaha yang Sukses Saat Pandemi

2. Konsep original

Saat membentuk sebuah bran haruslah memiliki konsep original. Hal ini disampaikan oleh Najla.

“Kita juga harus punya konsep sendiri. Kita bisa lihat dari apa yang diperlukan pasar. Pokoknya jadi style diri kamu sendiri. Jadi temukan trik marketing dari bisnis masing-masing,” jelas Najla.

Najla menjelaskan, konsep yang original akan lebih mudah sampai ke hati pelanggan. Dari produk yang ditawarkan akan menunjukkan pesan dan penawaran menarik tersendiri bagi pelanggan.

Baca juga: 5 Tips Foto Makanan dengan Kamera Handphone, Modal untuk Jualan Online

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X