Kompas.com - 03/02/2021, 09:07 WIB
songpyeon merupakan bola-bola yang terbuat dari tepung beras dengan isian biji wijen, kacang merah, kastanye dengan daun pinus sebagai aroma Dok. Visit Koreasongpyeon merupakan bola-bola yang terbuat dari tepung beras dengan isian biji wijen, kacang merah, kastanye dengan daun pinus sebagai aroma

KOMPAS.com - Selain berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, stress juga memberikan efek yang sangat beragam bagi manusia.

Melansir Webmd.com, Jumat (23/10/2020), stres dapat menurunkan mood, meningkatkan nafsu makan, hingga membuat Anda ingin mengonsumsi makanan manis.

Untuk makanan manis, meski tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, namun ternyata cukup ampuh menghilangkan stres.

Baca juga: Sejarah Pilu Budae Jjigae, Makanan Korea yang Lahir Saat Zaman Perang

Melansir Worldofchemicals.com, mengonsumsi makanan manis tak hanya memberikan energi, tetapi juga memicu pelepasan hormon serotonin. Hormon ini memberikan efek menenangkan yang dapat membuat Anda lebih rileks.

Saat ini, ada banyak jenis camilan manis yang dapat memanjakan lidah Anda, salah satunya adalah jajanan khas Korea Selatan (Korsel). Selain enak, jajanan-jajanan manis dari negeri ginseng ini terbuat dari bahan alami yang menyehatkan tubuh.

Penasaran apa saja, berikut lima jajanan tradisional khas Korea yang dapat menghilangkan stres, seperti dilansir Thesmartlocal.com, Senin (6/7/2021).

Baca juga: 11 Makanan Korea pada Drama Start-Up, Coba Juga Bikin di Rumah

1. Yakgwa

Yakgwa atau kue madu adalah kudapan (camilan) tradisional yang berbentuk seperti bunga.

Yak dalam bahasa Korea berarti obat, sedangkan gwa artinya manis. Dinamakan demikian, karena cemilan ini mengandung beberapa manfaat bagi kesehatan.

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat Yakgwa terdiri dari minyak wijen, anggur beras, madu, dan jahe. Tidak seperti kebanyakan kue, camilan ini dimasak dengan cara digoreng.

Baca juga: 5 Makanan Korea yang Biasa Dibawa untuk Piknik

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X