Kompas.com - 28/01/2021, 19:10 WIB
Ilustrasi sei sapi. Dok. Shutterstock/dwimulyaniIlustrasi sei sapi.

KOMPAS.com - GoFood memberikan prediksi kuliner yang laku pada 2021. Prediksi ini diberikan dalam skala nasional dan per daerah.

Surabaya, kota yang terkenal sebagai destinasi wisata kuliner juga tak luput dari prediksi tersebut.

Uniknya, GoFood memprediksi tiga makanan yang laris di Surabaya pada 2021, semuanya adalah sajian daging.

"Kuliner yang akan laris manis di (Surabaya) tahun 2021, kami prediksi nasi campur, sei sapi, dan daging slice untuk teriyaki," ujar Head of Sales Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Ari Lukman Widodo, dikutip dari Surya.co.id.

Baca juga: GoFood Prediksi 3 Menu Kuliner Laris pada 2021, Apa Saja?

Sementara pada 2020, kuliner Surabaya yang laku dari data GoFood adalah mie pedas, aneka bebek, dan andeka ayam.

Tahun lalu geprek dori juga menjadi makanan pendatang baru yang laris di Surabaya. Geprek dori adalah sajian ikan dori goreng tepung yang digeprek dan diberi sambal.

Adapun untuk skala nasional, GoFood memprediksi dessert box (cake dalam kemasan), makanan dan minuman berbahan dasar Milo, dan rice bowl (nasi dengan berbagai topping) akan laris manis pada 2021.

Prediksi tersebut disebutkan Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, didapatkan dari tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di penghujung 2020.

Baca juga: Apa Itu Sei? Daging Asap Khas NTT yang Sedang Naik Daun

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kuliner yang Digemari di Surabaya Raya, Mie Pedas Hingga Aneka Olahan Bebek,

https://surabaya.tribunnews.com/2021/01/27/kuliner-yang-digemari-di-surabaya-raya-mie-pedas-hingga-aneka-olahan-bebek

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X