Cicipi Menu Nusantara ala Kafe Hit di Banda Aceh

Kompas.com - 23/01/2021, 19:09 WIB
Daud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam. KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBODaud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam.

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Musik mengalun pelan di Daud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam.

Kafe ini menjadi tempat paling hit warga kota dan sejumlah wisatawan asing di pusat Provinsi Aceh itu. Letaknya bagian depan hotel. Mengutamakan pemandangan Tugu Simpang Lima, Banda Aceh yang tersohor itu.

Baca juga: Kafe Baru di Lhokseumawe Aceh, buat Lesehan Sambil Minum Kopi

Manajemen hotel ini mementingkan keindahan tata lampu dan pemandangan. Sehingga, memanjakan pengunjung segala usia yang bersantai di tengah kota.

Sinar lampu yang berpendar di sejumlah titik, dipadupadan dengan meja hanya untuk berdua. Lengkap dengan lilin kecil membuat suasana romantik.

Di sudut lain, kursi ditata bulan dan persegi empat cocok buat meriung wisatawan dengan keluarga atau teman kongko.

Daud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam.KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBO Daud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam.

General Manager Kryad Muraya Hotel Bambang Pramusinto menyebutkan kepada Kompas.com, kafe itu berdiri sejak 2017.

Seiring beroperasinya hotel tersebut, kafe dengan konsep segala usia ini dibuka buat umum, bukan semata-mata tamu hotel saja.

Tak jarang, kafe ini digunakan sebagai lokasi private BBQ, pesta ulang tahun dan makan malam pisah sambut pejabat di Aceh.

Baca juga: Mencoba Mi Aceh di Warung Rhumbia Lhokseumawe, Topping Daging Sapi sampai Kepiting

“Selain itu, kafe ini juga berbasis komunitas, sejumlah komunitas rutin nongkrong di sini. Kami pastikan semua berlaku protokol kesehatan selama pandemi,” kata Bambang.

Daud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam.KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBO Daud Terrace Café di Lantai Dua, Hotel Kryad Muraya, Kota Banda Aceh, Rabu (20/1/2021) malam.

Di sisi lain, sambung Bambang, kafe itu mengedepankan menu Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai nasi goreng hingga penganan lainnya.

Soal harga, jangan khawatir, kafe ini meski berada di hotel mewah, harga terbilang murah mulai dari Rp 15.000-Rp 100.000 per makanan atau minuman.

Kafe ini punya suasana romantik, alunan musik, dan harga makanan murah. Kafe ini hanya buka selesai magrib hingga tengah malam.

Untuk musik, kafe ini menggandeng musisi lokal. Sehingga suasana nyaman sangat terasa begitu kamu masuk ke kafe ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X