Kompas.com - 08/01/2021, 19:00 WIB
Ilustrasi kalguksu, mi potong khas Korea Shutterstock/TMONIlustrasi kalguksu, mi potong khas Korea

KOMPAS.com – Pecinta drama Korea (drakor) di Tanah Air biasanya sudah tidak asing lagi dengan Ramyeon, makanan asal Korea Selatan (Korsel).

Olahan mie instan ini menjadi salah satu kuliner yang digemari tidak hanya penduduk Korsel, namun juga masyarakat internasional.

Melansir Kompas.com, Senin (17/2/2020), ketika memakan ramyeon, orang Korea biasa menambahkan daging, sayuran, kimchi atau seafood dan bahan lainnya untuk memperkaya rasa.

Kebanyakan pecinta drakor bahkan kerap dibuat tergiur saat melihat adegan salah satu pemain tengah asyik menyantap ramyeon menggunakan panci kuning.

Baca juga: Ke Pantai Indah Kapuk, Mencicipi Makanan Korea di The Cup

Meski terlihat menggoda, ada sebagian penikmat ramyeon yang merasa bosan dengan tekstur mie keriting.

Pasalnya, mie keriting dinilai memiliki tekstur yang mainstream karena bentuknya seperti kebanyakan mie yang ada di pasaran.

Jika Anda merasa bosan, tak ada salahnya untuk mencoba olahan mie tradisional Korsel lain yang tak kalah lezat dibandingkan ramyeon.

Mengutip Taste Atlas, Jumat (8/1/2021), ada beberapa olahan mie tradisional Korsel yang bisa Anda coba sebagai pengganti ramyeon.

1. Bibim guksu

Ilustrasi bibim guksu, mie dingin khas Korea Selatan. UNSPLASH/DIONYSIUS SAMUEL Ilustrasi bibim guksu, mie dingin khas Korea Selatan.

Bibim guksu atau mie campur merupakan hidangan Korea bercita rasa pedas, manis, dan tajam.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.