Kompas.com - 19/12/2020, 17:36 WIB
ilustrasi mie instan ilustrasi mie instan

KOMPAS.com - Video teknik memasak mi instan dengan waktu 1 menit 45 detik belakangan menjadi viral di sosial media.

Teknik ini diciptakan oleh traveler dan influencer Asoka Remadja. Ia melakukan eksperimen hingga menemukan teknik ini, lantaran ingin mendapatkan tekstur mi instan yang pas.

Asoka merasa, apabila mengikuti petunjuk memasak yang diberikan yakni 3 menit, maka justru membuat mi menjadi lembek.

Baca juga: Cara Masak Mie Instan 1 Menit 45 Detik Anti Lembek ala Asoka Remadja

“Jadi kan emang kalau makan mi instan suka yang agak keras terus kalau misalkan ngikutin aturan dari mi instan kan 3 menit itu lembeknya enggak ketulungan,” ucap Asoka saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/12/2020) malam.

Ia pun melakukan beberapa kali eksperimen. Mulai dari memasak mi instan selama 3 menit, lalu 2 menit, dan akhirnya menemukan waktu yang pas yakni 1 menit 45 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, jika memasak dalam waktu 2 menit masih tetap membuat mi instan cenderung lembek. Hal ini lantaran, adanya proses memindahkan dari wajan ke mangkok atau piring.

“1 menit 45 detik itu waktu terbaik karena kalau kita pindahkan ke mangkok pun kan dia masih proses masak,” kata dia.

Tidak sangka cara masak mi 1 menit 45 detik jadi viral

Asoka Remadja yang membagikan tips masak mie instan 1 menit 45 detikakun instagram @asokaremadja Asoka Remadja yang membagikan tips masak mie instan 1 menit 45 detik

Asoka pun tak menyangka bahwa teknik sederhana ini justru akan viral di sosial media dan diikuti oleh banyak orang. Awalnya, teknik yang ia bagikan ini menggunakan Indomie goreng pada 2 November 2020.

Lalu ada pengikutnya yang menanyakan mi rebus jenis apa dan dari merek mana yang disukai oleh Asoka. Tanpa ragu, Asoka menjawab bahwa ia sangat menyukai salah satu jenis mi rebus dengan varian ayam bawang.

Baca juga: Resep Mi Rebus Khas Medan, Racikan Warga Kampung Madras

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.