Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sajian Yakiniku Pedas dan Promo Free Meat untuk Natal di Restoran Jepang Ini

Kompas.com - 16/12/2020, 13:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran Yakiniku Like di bawah naungan PT. Inovasi Kuliner Indonesia meluncurkan sajian baru dalam waktu terbatas yakni Spicy Karubi.

Sajian ini berupa daging karubi yang direndam dan diberi saus pedas. Disajikan dengan set sup miso, pilihan sayuran seperti salad, kimchi, atau karage, dan semangkuk nasi hangat.

"Saus pedas Spicky Karubi ini disebutkan oleh orang Jepang tingkat kepedasannya sampai level 50 dibandingkan yang biasa," kata Marketing Manger PT. Inovasi Kuliner Indonesia, Dwi Kurdianto ditemui di Yakiniku Like Grand Indonesia, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Resep Chawan Mushi, Telur Kukus Jepang yang Lembut

Konsep penyajian makanan di Yakiniku Like terbilang cocok pada masa pandemi. Kamu akan disajikan satu meja satu alat pemanggang. Satu meja juga hanya bisa diisi oleh satu orang.

Alat makan dibungkus dengan plastic wrap untuk set per orang. Daging bisa dibakar terlebih dahulu di alat pemanggang, kemudian ketika sudah matang bisa disantap dengan saus yang tersedia.

Kebetulan Spicy Karubi punya rasa pedas yang cukup dan bumbu medok, sehingga tanpa saus tambahan juga nikmat.

Daging Spicky Karubi di Yakiniku Like. Kompas.com/Silvita Agmasari Daging Spicky Karubi di Yakiniku Like.

Uniknya, rasa Spicy Karubi ini sangat mudah diterima orang Indonesia. Dari tiga rekan media yang menyantap sajian ini, semua setuju rasa pedasnya seperti bumbu merah ala Indonesia.

Ada cacahan cabai rawit dan bawang putih bagi yang merasa sajian ini kurang pedas. Bagi Kompas.com yang doyan pedas, Spicy Karubi masih nikmat disantap dengan tambahan cabai rawit cacah.

Hanya saja, bumbu Spicy Karubi agak berminyak. Jadi ada baiknya untuk membakar daging agak kering untuk menghilangkan minyak tersebut.

Baca juga: Toko Roti Premium ala Jepang Buka di Bandung

Harga Spicy Karubi Set dijual mulai Rp 65.000 (belum termasuk pajak) untuk ukuran daging 100 gram dan set nasi, sup, sayuran. Tersedia pula pilihan daging bobot 200 gram dan 300 gram.

Dwi menyebutkan Spicy Karubi adalah sajian terbatas, bukan masuk dalam menu permanen. Namun, jika permintaan cukup tinggi tak menutup kemungkinan sajian ini akan terus ada.

Spicy Karubi Set dapat dinikmati di Yakiniku Like Grand Indonesia, Mall Of Indonesia, dan Lippo Mall Puri.

Spicky Karubi Set di Yakiniku Like. Kompas.com/Silvita Agmasari Spicky Karubi Set di Yakiniku Like.

Yakiniku Like juga memberikan promo Free Meat pada 24-25 Desember 2020 untuk merayakan Natal.

Konsumen berhak mendapatkan daging 50 gram per orang, dengan mengikuti syarat promo.

Baca juga: Resep Sup Miso, Masakan Rumahan Orang Jepang

Syarat berupa mengikuti akun Instagram dan Facebook Yakiniku Like, mengunggah momen makan di restoran, dan memberi tanda tagar yang ditentukan. Tak lupa menyematkan dua akun teman di foto tersebut.

"Hanya perlu tunjukkan ke staf, lalu akan langsung diberikan daging tambahan 50 gram," kata Dwi.

Promo Free Meat berlaku di Yakiniku Like Grand Indonesia dan Mall Of Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com