Kompas.com - 13/12/2020, 21:02 WIB
Ilustrasi ramen dengan semangkuk nasi. Dok. Have Halal Will TravelIlustrasi ramen dengan semangkuk nasi.

KOMPAS.com - Jepang, terutama Tokyo, selalu menjadi primadona wisatawan. Apalagi Negeri Matahari Terbit ini memiliki banyak fasilitas ramah Muslim, mulai dari makanan sampai akomodasi.

Tokyo adalah titik terbaik untuk mulai menjelajah Jepang. Dari ibu kota Negeri Sakura, kamu bisa menemukan harmonisasi antara peninggalan sejarah dan sisi modern.

Baca juga: 5 Restoran dengan Pemandangan Alam Cantik di Malang dan Batu

 

Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu coba di sini. Wisatawan Muslim tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa berwisata kuliner di Tokyo.

Sementara menyiapkan itinerary liburan, kamu bisa membuat sendiri masakan Jepang menggunakan aneka bahan dan bumbu khas Jepang bersertifikat halal.

1. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Kedai ramen yang dimiliki seorang Muslim ini memiliki menu yang unik, yaitu ramen yang disajikan dengan semangkuk nasi. Nasi ini bisa kamu santap bersama kuah ramen!

Satu porsi ramen dilengkapi dengan ayam panggang dan yakitori. Disarankan untuk datang ke restoran ini dalam kondisi perut kosong, karena porsinya cukup besar!

Status halal: dimiliki oleh Muslim
Jam operasional: Senin-Kami pukul 14.00–20.00 waktu setempat. Untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional mulai pukul 13.00-22.00 waktu setempat
Alamat: 1 Chome-11-7 Shinjuku, Tokyo 160-0022, Jepang

2. Gyumon

Gyumon, daging panggang. Dok. Have Halal Will Travel Gyumon, daging panggang.

Berlokasi di Shibuya yang terkenal akan hilir-mudik aktivitas warga Jepang, Gyumon adalah restoran kecil yang menyajikan yakiniku dengan daging bersertifikat halal.

Tempat ini sangat cocok untuk mengisi perut usai berbelanja di Shibuya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X