Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Burger Bossman di Jakarta, Roti Empuk dengan Daging Juicy

Kompas.com - 13/12/2020, 12:14 WIB
Ryana Aryadita Umasugi,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pencinta burger di Jakarta siap-siap jatuh cinta dengan produk burger yang satu ini. Namanya Burger Bossman yang baru hadir di Jakarta.

Bossman sebelumnya hanya membuka restoran di Bali. Namun kini dibuka di tiga lokasi Jakarta yakni Kemang, Menteng, dan Kebayoran Lama.

Saat ini Bossman Burger masih menerapkan konsep cloud-kitchen dengan pelayanan pesan antar via GoFood dan GrabFood. Sementara, untuk restoran dine in masih belum tersedia.

Baca juga: Tempat Makan Burger Baru di Jakarta, Bossman Pakai Patty Dry Aged

Untuk lebih memperkenalkan Bossman, dibuka restoran pop-up pada 10 hingga 12 Desember di Beer Hall, SCBD, Jakarta Pusat. Kompas.com pun berkesempatan mencoba menu yang disajikan oleh Bossman.

Mereka mempunyai tiga menu paling laku dan direkomendasikan yaitu The Original Gangster, Al Capone, dan Chook Knight. Reporter Kompas.com lalu memilih Burger Al Capone dengan ukuran reguler dan Truffle Fries.

Baca juga: Tantangan Makan dan Habiskan Burger Sultan di Purwokerto, Sebesar Apa?

Menu burger Bossman : Al Capone, The O.G, dan truffe friesKompas.com/Ryana Aryadita Menu burger Bossman : Al Capone, The O.G, dan truffe fries

 

Al Capone terdiri dari roti, daging sapi, bawang bombai panggang, keju cheddar asap, creole chutney, saus whole grain ailoi, dan saus barbeku panggang.

Meski disebut regular, ukuran burger ini terbilang cukup besar dan tebal. Wangi rotinya pun sangat khas.

Saat dipegang, roti dari burger tersebut sangat empuk. Kamu harus bersiap membuka mulut lebar-lebar agar bisa menggigit burgernya.

Dalam sekali gigitan, rotinya terasa lezat. Bahkan bila tak disajikan dengan menggunakan lapisan lainnya, roti ini tetap enak disantap.

Daging sapinya disajikan dengan ukuran tebal sekitar 1 sentimeter. Meski begitu, kamu tak perlu berusaha keras untuk mengunyah daging sapinya. Hal ini lantaran teksturnya yang sangat juicy.

Baca juga: Resep Burger Tempe, Cocok untuk yang Vegetarian

Di sisi lain, perpaduan antara bawang panggang dan sausnya terasa sangat pas. Bahkan bagi kamu yang tak terlalu menyukai rasa bawang, mungkin tetap bisa menikmatinya.

Bagian yang paling enak lainnya adalah kejunya. Teksturnya sangat lembut dan mudah lumer saat masuk ke dalam mulut.

Mencicipi Al Capone, semakin lengkap ditambah dengan Truffle Fries. Kentangnya diiris panjang, dan disajikan dengan taburan keju halus.

Sebagai pelengkap, pendamping truffle fries bukanlah saus tomat biasa. Melainkan dengan truffle aioli yakni saus berbahan mayo dengan rasa truffle dan bawang putih.

Secara keseluruhan, menu di Burger Bossman layak dicicipi karena rasanya yang lezat dan porsi yang tidak pelit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com