Mencoba Ramyun Seafood dan Kedelai ala Korea, Makanan ala Drakor

Kompas.com - 29/11/2020, 21:09 WIB
Ramyun rasa kedelai ala Korea. KOMPAS.COM/YUHARRANI AISYAHRamyun rasa kedelai ala Korea.

KOMPAS.com - Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) meluncurkan program Challenge Your K-Food. Tujuannya memperkenalkan makanan ala Korea Selatan.

Menurut rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/10/2020), produk K-Food sehat yang menjadi favorit selama pandemi Covid-19 adalah kimchi, ginseng, bokbunja, omija, dan teh citron.

Sementara ramyun dan tteokbokki adalah produk pilihan yang mudah diolah.

Baca juga: 3 Tips Masak Kimchi Ramyun Jadi Enak, Mirip di Drama Korea

Kompas.com berkesempatan mencoba Neoguri ramyun rasa seafood dan kedelai serta susu melon. Ramyun dengan kuah hangat ini cocok disantap saat cuaca dingin, bisa juga sembari menonton drama Korea.

Kalau biasanya mi instan berbentuk persegi, Neoguri ini bulat dan lebih tebal hampir seperti udon.

Dalam satu bungkus ramyun terdapat sebungkus bumbu dan irisan rumput laut. Supaya makin enak, ditambahkan satu butir telur.

Aroma khas masakan seafood langsung tercium saat bumbu masuk. Ketika mencicipi ramyun ini, rasanya tidak sekuat aromanya.

Ramyun seafood ini cocok bagi pencinta masakan bercita rasa ringan. Kalau ingin kuahnya lebih terasa, bisa mengurangi takaran air.

Ramyun rasa kedelai ala Korea. KOMPAS.COM/YUHARRANI AISYAH Ramyun rasa kedelai ala Korea.

Selanjutnya, Kompas.com membuat ramyun rasa kedelai pada hari berbeda. Kali ini, tidak menggunakan bahan tambahan karena ingin merasakan rasa kuahnya.

Selain itu, ramyun ini disantap langsung dari pancinya supaya terlihat seperti adegan pada drama Korea.

Sama seperti versi seafood, ramyun kedelai ini juga dilengkapi irisan rumput laut. Menyeruput kuah ramyun ini, mengingatkan pada sup miso. Rasa kedelainya cukup kuat.

Sementara, tekstur ramyun cenderung lebih kenyal daripada mi instan Indonesia. Walaupun durasi masaknya sama, ramyun tidak mudah lembek.

Apabila harus memilih, lebih suka ramyun seafood. Terutama apabila ditambah telur rebus setengah matang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X