7 Restoran Ramen di Jakarta yang Terkenal, Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Kompas.com - 25/11/2020, 14:34 WIB
Ilustrasi ramen. shutterstock.com/Anna_PustynnikovaIlustrasi ramen.

KOMPAS.com - Ramen, salah satu makanan dari Jepang yang memilki banyak penggemar termasuk di Indonesia.

Jika kamu sedang di Jakarta kamu bisa mendatangai tujuh tempat makan ramen ini.

Berikut tujuh restoran ramen yang patut kamu coba di Jakarta, beberapa restoran ramen memiliki menu makanan mengandung babi, seperti yang dijelaskan berikut ini. 

Baca juga: Ramen Bar Baru di Serpong, Sai Ramen yang Sajikan Ramen Gaya Kyoto

1. Fuku Ichi

Salah satu restoran ramen dengan harga terjangkau adalah Fuku Ichi. Meski murah toping yang disediakan masih menggunakan bahan makanan khas masakan Jepang seperti tamago, nori, dan bonito flakes.

Kisaran harga yang perlu kamu siapkan untuk makan di Fuku Ichi sekitar dibawah Rp 50.000an saja untuk satu orangnya. Lokasi Fuku Ichi sendiri di Jalan Ganggeng Raya Nomor 2A, Tanjung Priok, Jakarta Utara, restoran ini buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

2. Hiroyuki Ramen

Tempat makan ini memiliki keunikan pada interiornya, karena menggunakan gerobak seperti penjaja kaki lima di negeri asal ramen ini.

Hirokiyu Ramen berlokasi di Jalan Tanjung Duren Barat I Nomor 11, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan buka tiap hari Selasa-Minggu jam 12.00-22.00 WIB.

Perlu dicatat Hiroyuki Ramen dalam menunya menjual ramen babi. Menu terdiri dari Chicken Shio Ramen, Garlic Chicken Shio Ramen, dan Pork Shio Ramen.

Baca juga: Ada Es Krim Bentuk Ramen dan Sushi di Bandung, Video Viral di TikTok

 

Selain ramen tempat makan ini juga menjual yakisoba dan gyoza. Harga ramennya berkisar dari Rp 30.000 hinga Rp 40.000.

3. Seirock-ya

Toripaitan ramen ekstrim dari Seirock-ya.Dok. Seirock-ya Toripaitan ramen ekstrim dari Seirock-ya.

Bagi kamu yang ingin merasakan ramen halal kamu bisa coba Seirock-ya. Menu yang disajikan restoran ini tidak ada babinya, namun terbilang beragam pilihan kaldu dan topping. 

Ramen di Seirock-ya seperti Toripaitan Ramen Shoyu, Toripaitan Ramen Shio, Toripaitan Ramen Miso, dan masih banyak lagi. Kisaran harga ramennya sekitar Rp 50.000-an hingga Rp 80.000-an

Lokasi Seirock-ya di Jakarta ada enam gerai, di Jalan Kh. Ahmad Dahlan No. 22A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (11.00-22.30), Lantai 2 Pondok Indah Mall 1, Lantai 2 Puri Indah Mall, Lantai 1 Mal Taman Anggrek, Lantai 1 AEON Mall Jakarta Garden City, dan Lantai 5 Plaza Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X