Akhir Pekan di Bandung, Coba Es Krim Bentuk Ramen dengan Rasa Sugus

Kompas.com - 24/11/2020, 11:22 WIB
Bentuk sushi merupakan bentuk baru dari es krim Jepang yang ada di Atsumaru, Bandung dok. AtsumaruBentuk sushi merupakan bentuk baru dari es krim Jepang yang ada di Atsumaru, Bandung

KOMPAS.com - Kedai es krim di Bandung Atsumaru, videonya sempat viral di TikTok. Kedai es krim ini terbilang unik lantaran menjual es krim dengan bentuk tak biasa yakni bentuk ramen, sushi, burger, dan bento.

"Kita baru launch sekitar dua bulanan, tapi kita nge-develop percobaan udah setahunan, lah,” ujar Muhammad Luthfihad atau akrab disapa Lluthfi saat diwawancara oleh Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Sejak diluncurkan pada Agustus 2020, Luthfi mengatakan antusiasme masyarakat terhadap es krim Atsumaru terbilang tinggi.

Baca juga: Ada Es Krim Bentuk Ramen dan Sushi di Bandung, Video Viral di TikTok

Apalagi, setelah video kedai es krimnya viral di TikTok. Setiap akhir pekan antrean pengunjung di kedai Astumaru disebutkan Luthfi biasanya panjang.

Atsumaru menyediakan 11 rasa es krim dengan bentuk unik, di antaranya rasa vanila, stroberi, cokelat, sugus, lemon squash, mocca, chokoreto, matcha, pandan, mint, dan es doger

Rasa chokoreto merupakan rasa yang paling unik dan direkomendasikan Luthfi. Ia menjelaskan, rasa chokoreto merupakan rasa cokelat dengan cita rasa khas Jepang, bukan cokelat biasa.

Selain itu, ada juga rasa permen sugus dan es doger bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan rasa zaman dulu.

Tampak depan Atsumaru, Bandungdok. Atsumaru Tampak depan Atsumaru, Bandung

Sementara dari segi konsumen, rasa yang paling banyak digemari di Kedasi Atsumaru adalah rasa sugus, mint, dan chokoreto.

Semua rasa bisa dibentuk menjadi makanan-makanan khas Jepang, lalu bisa kamu tambahkan toping dari permen dan marshmellow.

Baca juga: 7 Kuliner Legendaris Sekitar Gedung Sate Bandung, Ada Sate Jando dan Roti Gempol

Kedai es krim ini hanya melayani makan di tempat, oleh karena itu Atsumaru memberlakukan prosedur pembelian dan penerapan protokol kesehatan.

Pengunjung wajib melalui pemeriksaan suhu badan, wajin menggunakan masker, wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang tersedia.

Selesai makan di tempat, sebelum pulang kamu akan disemprotkan diseinfektan.

Alamat Atsumaru beada di Jalan Jalan Sultan Agung Nomor 13, Bandung. Patokannya di depan Sekolah Menengah Atas (SMA) St. Aloysius, Bandung. Atsumaru buka dari pukul 11.00 - 21.00 WIB, setiap hari.

Baca juga: 6 Kedai Kopi Legendaris di Bandung, Ada yang Berdiri Sejak 1928



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X