Kompas.com - 23/11/2020, 16:43 WIB
Ilustrasi kembang tahu, jajanan yang bisa ditemui di Pantjoran PIK. Dok. Pantjoran PIKIlustrasi kembang tahu, jajanan yang bisa ditemui di Pantjoran PIK.

KOMPAS.com - Pantjoran PIK berlokasi di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara resmi dibuka pada Jumat (20/11/2020).

Aneka jajanan seperti roti, kopi, es campur, kuotie, bakpao, chi chong fan, hingga makanan mengenyangkan seperti nasi campur, nasi hainan, bakmi, lontong, bakso, soto, dan bubur, hadir dalam satu tempat.

Baca juga: Pantjoran PIK Resmi Dibuka, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Tak hanya hadir dalam bentuk restoran, beberapa jajanan juga menjadi lebih mudah diakses dalam bentuk gerobak yang tesebar di berbagai titik di area Pantjoran PIK.

Menurut informasi dari pengelola saat ini tingkat keterisian tenant penjual makanan mencapai 100 persen di Pantjoran PIK.

Ilustrasi Kopi Es Tak Kie di Pantjoran PIK.Dok. Pantjoran PIK Ilustrasi Kopi Es Tak Kie di Pantjoran PIK.

Beberapa tenant yang hadir di Pantjoran PIK sudah bertahan selama tiga generasi. Dua di antaranya adalah Wong Fu Kie yang berdiri sejak 1925 dan Kopi Es Tak Kie sejak 1927.

Keduanya adalah kuliner legendaris dari kawasan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat.

Selain makan pengunjung juga dapat berfoto di spot dan mural yang tersedia, menikmati pertunjukkan barongsai, musik guzheng, tarian seribu tangan, dan ikut olahraga tai chi.

Bagi pengunjung Muslim juga disediakan mushala untuk menunaikan ibadah sholat.

Baca juga: 7 Restoran Jepang di Melawai Blok M, Little Tokyo Jakarta

Pengunjung Pantjoran PIK diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni melewati pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, dan menjaga jarak antar pengunjung.

Pihak pengelola menyediakan hand sanitizer di beberapa titik, tetapi tak ada salahnya untuk membawa hand sanitizer sendiri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X