10 Tempat Makan dengan Pemandangan Cantik di Bogor, Ada The Lake House dan Cimory Riverside

Kompas.com - 21/11/2020, 19:22 WIB
Suasana santap siang di Grand Garden Cafe & Resto di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/9/2014). KOMPAS/PRIYOMBODOSuasana santap siang di Grand Garden Cafe & Resto di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/9/2014).

KOMPAS.com - Bogor merupakan kota wisata yang dekat dengan Jakarta. Letaknya di dataran tinggi membuat Bogor memiliki panorama indah. Bahkan dapat dilihat dari tempat makan di Bogor.

Tempat makan tersebut menawarkan asinan, soto mi dan aneka makanan Sunda. Kamu bisa mengisi perut sambil menikmati indahnya panorama kota Bogor. Berikut tempat makan di Bogor dengan pemandangan cantik:

Baca juga: 7 Tempat Kuliner di Puncak Bogor, Ada Sate Maranggi dan Mi Golek

1. Tier Siera Resto & Lounge

Terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 48, Tanah Sareal, Bogor, Tiera Siera Resto & Louge menyediakan lebih banyak makanan barat; calamary, cinnamon roll, steak, aneka pasta, dan masih banyak lagi.

Namun, masih ada menu-menu Asia, termasuk Indonesia. Rentan harga berkisar Rp 18.000 - Rp 70.000 per porsi, sedangkan untuk steak Rp 160.00 - Rp 186.000 per porsi.

Pilih lokasi outdoor untuk menikmati pemandangan. Kamu bisa melihat pemukiman penduduk, serta hijaunya pepohonan. Udaranya di sini juga sejuk.

Baca juga: 7 Tempat Kuliner Sekitar Taman Air Mancur Bogor, Sup Buntut sampai Dongkal

Tiera Siera Resto & Lounge ini buka dari pukul 09.00 - 22.00 WIB untuk Senin-Jumat dan Minggu, Sabtu buka pukul 11.00 - 22.30 WIB.

2. Breeve Hills Restaurant & Cafe

Selanjutnya ada Breeve Hills Restaurant & Cafe yang beralamat di Jalan Raya Puncak, Kampung Leuwimalang No. 81, Cisarua, Bogor.

Restoran ini buka dari pukul 09.00 - 22.00 WIB setiap Senin-Kamis, dan Minggu. Jumat buka pukul 13.00 - 22.00 WIB, dan Sabtu pukul 09.00 - 24.00 WIB.

Di sini, kamu akan menemukan banyak makanan Indonesia; martabak padang, nasi penyet, nasi bakar, gurame bakar dan goreng, buntut bakar madu, dan lainnya.

Rata-rata harga makanan di bawah Rp 100.000. Ada juga makanan barat seperti steak dan hamburger.

Menu minuman yang ditawarkan juga sangat banyak, mulai dari kopi hingga minuman manis seperti milk shake. Cocok untuk menemani mu melihat pemandangan.

3. Nicole's Kitchen & Lounge

Ilustrasi pecahan dalam bentuk pizzashutterstock.com/bhofack2 Ilustrasi pecahan dalam bentuk pizza

Bagi kamu yang ingin mengadakan pesta, Nicole’s Kitchen & Lounge bisa kamu jadikan referensi. Tempatnya yang serba putih, membuat tempat ini semakin cantik.

Kamu bisa memilih rooftop atau lantai paling atasnya untuk menikmati pemandangan.

Makanan di Nicole’s Kitchen sangat beragam, ada pizza, singkong goreng, salad, sandwich, pasta, steak, nasi campur bali, ayam sambal matah, dan masih banyak lagi.

Satu orang bisa menghabiskan Rp 100.000 untuk makan dan minum di sini, tetapi harga steak dan salmon berbeda.

Nicole’s Kitchen & Lounge terletak di Kampoeng Brasco, Jl. Raya Hanjawar No. 1, Cisarua, Bogor. Beroperasi pukul 10.00 - 22.00 WIB untuk Senin-Jumat dan Minggu. Sementara Sabtu, Nicole’s buka pukul 10.00 - 24.00 WIB.

4. Gurih 7

Lalu ada juga Gurih 7 yang bisa kamu jadikan referensi. Beralamat di Jalan Raya Pajajaran No.102, Bogor Utara, Bogor, kamu bisa makan sambil ditemani gemericik air. Gurih 7 buka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB, setiap hari.

Gurih 7 cocok untuk kamu makan bersama keluarga. Kamu bisa memilih pondok bambu untuk makan bersama.

Di samping pondok bambu, kamu bisa melihat langsung aliran air jernih dengan bebatuan kali. Pondok juga dikelilingi dengan kolam ikan, membuat Gurih 7 semakin asri.

Sesuai dengan suasana pedesaan, makanan di sini adalah makanan-makanan Indonesia, khususnya Sunda.

Ada gurame bakar, pepes tahu, tauge ikan asin jambal, sayur asem, semur jengkol, iga penyet, dan masih banyak lagi. Bahkan, sambel yang disediakan juga beragam.

Baca juga: Kulineran di Bogor, 5 Camilan Tahu Serba Pedas Wajib Coba

5. De'Savanna - Royal Safari Garden

Ilustrasi sambal korek dengan ayam gorengShutterstock/Mitna Maimunah Ilustrasi sambal korek dengan ayam goreng

Bagi yang ingin menikmati pemandangan alam dan juga melihat binatang, De’Savana cocok untuk kamu. Lokasinya ada di royal Safari Garden, Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor.

Uniknya, setiap Senin-Jumat, De’Savana menyediakan prasmanan makanan-makanan sunda. Dari pukul 11.30 - 20.00 WIB, kamu memilih tahu, tempe, pepes, ayam goreng, atau ikan goreng. Harganya mulai dari Rp 5.000.

Selain itu, De’Savana menyediakan menu rice bowl, western choice, menu sunda, dan menu makanan lainnya.

Harganya sangat bervariatif, kira-kira satu orang bisa menghabiskan Rp 150.000, sudah termasuk makanan utama, minuman, dan camilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X