Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Makanan Porsi Jumbo di Jakarta, Ada Bakso Rusuk Joss

Kompas.com - 21/11/2020, 11:25 WIB
Theresia Amadea ,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makan dalam porsi jumbo jadi sensasi tersendiri ketika wisata kuliner. Kamu bisa menyantap satu porsi makanan bersama keluarga atau teman.

Kamu dapat menemukan bakso jumbo, kari yang disajikan dalam mangkuk besar, maupun roti. Berikut ini 4 makanan porsi jumbo di Jakarta.

Baca juga: 7 Tempat Makan Halal di Pluit, Ada Nasi Uduk Kiko Sari

1. Legend Kitchen

Salah satu makanan ukuran besar di Jakarta berasal dari Legend Kitchen. Menu yang satu ini Big Bowl Curry, memiliki porsi besar yang cukup untuk 5 orang, ukuran mangkoknya sendiri 50 sentimeter.

Big Bowl Curry ini ada 3 varian mie yang bisa kamu pilih mie keriting, mie biasa, dan bihun. Kuahnya sendiri adalah kuah karinya homemade dari Legend Kitchen.

Topping mie seberat 10 kg ini kentang, kecambah, kacang panjang, ayam, sapi, cumi, udangm fish roll, tahu dan tidak ketinggalan sambal. Semangkuk Big Bowl Curry ini seharga Rp 348.000.

Lokasi rumah makan ini di Jl. Muara Karang Raya Y5 no 40D Pluit Jakarta Utara. Kamu bisa menantang dirimu dan teman-temanmu makan Big Bowl Curry setiap hari dari jam 11.00-19.00 WIB.

2. Bakso Rusuk Joss

Bagi pecinta bakso dan makanan ukuran besar kamu bisa coba Bakso Rusuk Joss. Keunikan menu dari Bakso Rusuk Joss ini karena ukurannya dan cara penyajiannya.

Beberapa bakso unik yang disajikan restoran ini seperti, Bakso Jumbo Mekar (Rp 45.000), Bakso Bambu Bakar (Rp 50.000), Bakso Buaya (Rp 115.000), Bakso Lava (Rp 115.000), dan Bakso Rusuk Setan (Rp 135.000).

Bakso rusuk jumbo di Bakso Rusuk Joss. DOK. FACEBOOK BAKSO RUSUK JOSS Bakso rusuk jumbo di Bakso Rusuk Joss.

Outlet Bakso Rusuk Joss sendiri ada di Bekasi, Cibinong, Bogor, Karawang dan Jakarta. Untuk di Jakarta sendiri Bakso Rusok Joss buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

Lokasi di Jakarta adalah Jl. Sedayu Boulevard Raya No. 1 Gading Festival, Kelapa Gading, Kota Jakarta Timur. Selanjutnya di Jl. Kesehatan Raya No.12 A-C, RT.1, Bintaro, Kota Jakarta Selatan. Ada juga di Jl. Pengantin Ali No.30, RW.6, Ciracas, Kota Jakarta Timur.

Baca juga: 4 Tempat Makan Bakso Cumi Jumbo, Ada yang di Bogor dan Garut

3. OTW Food Street, Kelapa Gading

Kamu bisa nongkrong sekaligus menjajal makanan jumbo di OTW Food Street, Kelapa Gading.

Restoran ini menyediakan Long John Bread dengan sosis yang satu porsinya cukup untuk 3-4 orang. Harga satu porsi long john besar ini sekitar Rp70.000.

OTW Food Street ini berlokasi di Jl. Raya Klp. Kopyor No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jakarta Utara. Tempat makan ini buka dari jam 07.00-22.00 WIB.

4. Bakso Mukidi

Bakso Mukidi ini baksonya satu buahnya yang besarnya memenuhi mangkoknya. Bakso Pamer ini singkatan dari Paket Rame-rame beratnya hampir 2 kilogram, sehingga memang untuk paket 5 orang.

Kualitas dari Bakso Mukidi ini terjaga karena sapinya diternak sendiri sampai pengolahannya dagingnya menjadi bakso. Bahan lainnya seperti sayur dan bakminya pun dibeli dengan kualitas terbaik langsung dari pasar.

Paket Bakso Pamer ini dihargai Rp 150.000 dengan 5 gelas minuman dan 5 mangkuk kuah.

Lokasi pusat Bakso Mukidi di Jl. Raya Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, buka tiap hari kecuali hari Selasa dari jam 09.00-21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com