"Keliling Dunia" lewat Makanan Bisa ke Restoran di Bandung Ini

Kompas.com - 18/11/2020, 21:08 WIB
Sajian di Rumah Lezat Simplisio. Dok. Instagram Rumah Lezat SimplisioSajian di Rumah Lezat Simplisio.

KOMPAS.com  - Setiap restoran umumnya punya spesialisasi hidangan, seperti makanan khas Indonesia, Jepang, atau China.

Namun di restoran daerah Bandung ini, kamu bisa menjelajah rasa beberapa negara sekaligus. Nama restoran ini adalah Rumah Lezat Simplisio.

Kamu bisa menyantap berbagai sajian di Jepang, Korea, Hong Kong, Jerman, Filipina sampai Italia di sini.

Baca juga: Jangan Lakukan 15 Hal Ini di Restoran Saat Pandemi

"Rumah Lezat Simplisio, sebagai “Pusat Kuliner DUNIA” kami memiliki ratusan menu halal dari banyak negara," jelas Owner Rumah Lezat Simplisio Marlissa Anggina kepada Kompas.com Selasa (17/11/2020).

Marlissa yang akrab disapa Lisa menjelaskan, sejak buka sembilan tahun lalu Rumah Lezat Simplisio biasanya mengganti buku menu maksimal setiap dua taun.

Sajian yang dipertahankan umumnya adalah hidangan yang bestseller dan melegenda. Sisanya ditukar dengan sajian baru dari negara lain.

"Jadi di satu waktu mungkin tidak ada menu dari negara tertentu tetapi di waktu berikutnya bisa jadi kami adakan," tambah wanita yang akrab disapa Lisa.

Lisa menerangkan jika hidangan yang disajikan berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Hong Kong, dan Singapura.

Baca juga: Perbedaan Rendang Minang dan Malaysia, dari Asal-usul sampai Tekstur

Masih ada hidangan Thailand, Filipina, Italia, Belanda, Prancis, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, dan lainnya. 

"Di buku menu sebelumnya kami adakan menu dari India dan Afrika. Buku menu selanjutnya (yang akan keluar secara virtual bulan depan) juga akan ada menu-menu baru," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X