[POPULER FOOD] Apa Itu Ayam Cemani | Cara Kupas Telur Rebus

Kompas.com - 17/11/2020, 07:07 WIB
Ilustrasi sup herbal ayam hitam ala China. SHUTTERSTOCK/OMAAMARAAIlustrasi sup herbal ayam hitam ala China.

KOMPAS.com - Asal-usul ayam cemani menjadi berita yang banyak dibaca di Kompas.com Food selama pada 14-16 November 2020.

Baca juga: Resep Masakan Ayam Cemani, Jadikan Sup Herbal ala China

Tips mengupas telur rebus dan cara memotong ayam utuh juga menarik perhatian pembaca. Selain itu, beda garam himalaya dengan garam dapur biasa termasuk jajaran berita terpopuler.

Tips aman makan di restoran selama pandemi pun tidak terlepas dari perhatian pembaca. Berikut selengkapnya berita terpopuler Kompas.com Food edisi 14-16 November 2020.

 

1. Apa Itu Ayam Cemani? Bahan Masak yang Dihindari Peserta MasterChef Indonesia

Ayam cemani berwarna hitam, mulai dari kulit, bulu, sampai jeroannya. Ayam cemani menjadi salah satu bahan untuk tantangan masak pada MasterChef Indonesia season 7 episode Sabtu (14/11/2020).

Namun, ayam cemani bukan bahan yang biasa diolah menjadi santapan harian di Indonesia. Ayam hitam ini identik dengan sesajen dan ritual terutama di Pulau Jawa.

Baca selengkapnya: Apa Itu Ayam Cemani? Bahan Masak yang Dihindari Peserta MasterChef Indonesia

2. Cara Kupas Telur Rebus agar Tidak Rusak, Tips dari Chef

Telur rebusShutterstock/ Ildi Papp Telur rebus

Mengupas kulit telur rebus dapat menjadi suatu tantangan tersendiri. Pasalnya, putih telur bisa ikut terkelupas kalau kurang berhati-hati.

Kalau sudah begitu, hasil telur kupas pun tidak mulus. Terdapat trik mengupas telur rebus agar tidak rusak yang dibagikan oleh chef hotel.

Baca selengkapnya: Cara Kupas Telur Rebus agar Tidak Rusak, Tips dari Chef

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X