Tanggapan Burger King Indonesia Soal Beri Dukungan Pelaku Food and Beverage

Kompas.com - 09/11/2020, 19:29 WIB
Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa. Dok. Burger King IndonesiaWhopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa.

KOMPAS.com - Burger King Indonesia mengajak orang Indonesia untuk bersama mendukung usaha food and beverage seperti McDonald's, Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's sampai Warteg.

Pernyataan ini tertera melalui salah satu unggahan di Instagram resmi Burger King Indonesia.

Menanggapi postingan tersebut, Burger King Indonesia mengatakan bahwa mereka memberikan dukungan untuk para pelaku bisnis food and beverage agar bisa bertahan di masa sulit ini.

Baca juga: Burger King Indonesia Luncurkan Whopper Bebas Pewarna dan Penyedap Rasa

Dukungan untuk pelaku F&B di Indonesia

“Jadi tidak mudah bagi pelaku bisnis Food and Beverage untuk bertahan di situasi dan kondisi masa pandemi seperti sekarang ini. Mereka yang bekerja dalam bisnis yang sama kini sedang merasakan dampak yang sama seperti apa yang kami rasakan,” jelas Brand Manager Burger King Indonesia Aryo A. Wibisono, Sabtu (7/11/2020).

Dampak yang lumayan besar ini dirasakan dari pertengahan Februari sampai Maret 2020. Aryo juga mengatakan bahwa banyak pelaku usaha yang mulai putar otak dan memilih menjemput bola.

Tindakan mendekatkan diri dengan konsumen sudah dilakukan, mulai dari mejajakan dagangannya lewat sistem door to door, turun ke jalan untuk menjual makanan, bahkan ada yang terpaksa merumahkan karyawan.

“Bisa dikatakan pandemi ini merupakan momen yang membuat semua pelaku F&B merasakan hal yang sama, sama rasa sama rata,” papar Aryo.

Aryo menyampaikan, saat pendemi ini banyak perusahaan F&B yang sedang merasakan masa-masa susah.

Tak pandang bulu, dari semua pelaku bisnis tingkat restoran sampai UMKM merasakan dampak yang luar biasa dan harus berjuang keras untuk bertahan.

Ia menjelaskan bahwa platform yang dimiliki Burger King digunakan untuk memberi dorongan bagi para pelanggan untuk mendukung jalannya usaha F&B.

“Melihat tak ada salahnya kita saling merangkul dan mendukung satu-sama lain sesama pelaku bisnis F&B lewat instagram” jelas Aryo.

Ia juga menambahkan, posisi Burger King dengan semua pelaku bisnis F&B sekarang bukan kompetitor lagi. Melainkan sama-sama bertahan di tengah masa pandemi yang mengubah kebiasaan konsumen.

Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa. Dok. Burger King Indonesia Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa.

Unggahan mengajak dukung usaha kuliner Indonesia

Pernyataan ini tertulis dalam sebuah unggahan di akun @burgerking.id pada 3 November 2020.

Foto tersebut berisikan pesan kepada pengunjung untuk menolong pelaku usaha makanan cepat saji dan gerai makan independen lainnya.

Pesan ini dituliskan dengan jelas dan mencantumkan judul "PESANLAH DARI MCDONALD'S".

Di bawahnya tertulis, permintaan tolong kepada pelanggan untuk tetap membeli produk dari pelaku usaha makanan cepat saji dan gerai makan independen lainnya.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza," tulis pihak Burger King pada unggahannya.

"Pizza Hut, Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, dari restoran cepat saji ataupun tidak," lanjutnya.

Baca juga: Big Mac Flavor Set, Menu Baru McDonalds dengan Kentang Goreng Saus Keju

Kemudian pesan dilanjutkan dengan pernyataan bahwa tak pernah terpikirkan oleh Burger King untuk meminta pelanggannya melakukan hal ini.

Namun, Buger King mengatakan bahwa semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan para pelanggan saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X