Kompas.com - 02/11/2020, 15:37 WIB
Ilustrasi kedai kopi Teepakarn Khamwaen / Shutterstock.comIlustrasi kedai kopi

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19 ini, mungkin kamu salah satu yang merasakan harus Work From Home (WFH).

Jenuh pun bisa melanda karena rutinitas bekerja di ruangan yang sama dengan gangguan isi rumah yang mengganggu fokusmu.

Jika kamu warga Tangerang Selatan, khususnya daerah Serpong, kamu bisa coba menyegarkan pikiran dengan berkunjung ke Kafe sekitar Serpong. Bisa juga bekerja dari kafe yang sudah dilengkapi Wi-Fi berikut:

Baca juga: 7 Kuliner Malam Kekinian di Serpong, Ada Taichan Kusbar dan O! Fish

Ilustrasi kopi Vietnam drip terbuat dari bubuk kopi Vietnam menggunakan alat Vietnam drip. SHUTTERSTOCK/MALLIKAMP Ilustrasi kopi Vietnam drip terbuat dari bubuk kopi Vietnam menggunakan alat Vietnam drip.

1. Scandinavian Coffee Shop

Berada di Ruko Graha Boulevard, Jl. Boulevard Gading Serpong, Blok D No. 15, Serpong Utara, kedai kopi ini buka dari pukul 08.00 - 23.30 WIB.

Scandinavian Coffee Shop ini memiliki minuman kopi dan juga non kopi. Kamu juga pilih beberapa makanan ringan sebagai pendamping kopimu, ada chicken wings, siomay, french fries, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Makanan Kafe dengan Porsi Besar dan Harga Murah di Jakarta

Mereka juga menyediakan makanan berat, namun hanya ada tiga menu, yakni chicken nanban, baked eggs, dan matah chicken rice.

Harga makanan di Scandinavian Coffee Shop ini berkisar dari Rp 35.000 - Rp 55.000, sedangkan harga minumannya Rp 23.000 - Rp 50.000.

2. Unison Cafe and Kitchen

Dengan desain yang instagramable, dominasi warna pink dan hijau, cafe ini terletak di Ruko Golden 8, Jl. Ki Hajar Dewantara, Blok H No. 5, Serpong Utara.

Karena letaknya di dalam kawasan ruko-ruko, maka kamu tidak perlu khawatir dengan lahan parkir, luas dan aman.

Meski desain tokonya modern, namun menu makanan di Unison di dominasi dengan makanan Indonesia. Kisaran harga makanannya Rp 30.000 sampai dengan Rp 70.000 per porsi.

Unison menyediakan menu appetizer, sarapan, dan juga makanan berat utama seperti; Sambal Matah Pasta, Sop Buntut, Aglio Olio, dan Lontong Unison.

3. Cotive Working Space and Coffee

Bagi yang ingin kerja bersama teman dekat, kamu bisa memilih Cotive. Memiliki meja panjang yang bisa kamu gunakan untuk kerja dengan beberapa teman. Namun, tetap jaga jarak, ya!

Kopi andalan dari Cotive adalah Signature Es Kopi Susu, Iced Pandan Latte, Flavoured Latte, dan Matcha Coffee. Bagi yang tidak ingin kopi, kamu bisa memilih minuman-minuman non kopi, seperti Choco Rum dan Red Velvet Latte.

Baca juga: Kedai Kopi Indonesia Pertama di Jerman Resmi Dibuka

Cotive juga menyediakan hidangan khas mereka, yakni cotive’s Chicken Cream Sauce dan cotive’s Beef Gyudon with Pouched Egg.

Alamat Cotive Working Space and Coffee berada di Ruko Golden 8, Jl. Ki Hajar Dewantara, Blok I No. 2, Serpong Utara. Buka dari pukul 10.00 - 21.30 WIB.

Ilustrasi kopi susu kekinian. SHUTTERSTOCK/ANNA_PUSTYNNIKOVA Ilustrasi kopi susu kekinian.

4. Coffee Alley

Masih berada di Ruko Golden 8, kamu bisa coba kafe dengan nuansa Jepang bernama Coffee Alley. Disini kamu bisa menemukan banyak tulisan Jepang, sebagai hiasan dinding dan di menu.

Kamu bisa mengunjungi Coffee Alley pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Baca juga: Resep Matcha Cream Cheese Jepang, Bisa Dibuat Pakai Microwave

Kopi, makanan ringan dan makanan berat, bisa kamu pilih. Untuk kopi, Coffee Alley menyediakan espresso based dan juga manual brew, seperti V60 dan Kopi Tubruk.

Jika kamu tidak mau kopi, Coffee Alley juga menyediakan minuman non kopi, yakni Chocolate Latte, Red Velvet Latte, dan Green Tea Latte.

Semua menu disini tidak lebih dari Rp 50.000 per item.

5. Sositi Coffee and Bar

Ada juga Sositi Coffee and Bar yang berlokasi di Foresta Business Loft Signature, Jalan BSD Raya Utama, Serpong. Desain yang modern membuat Sositi memiliki banyak spot foto instagramable.

Buka dari pukul 07.00 - 19.000 WIB, kamu bisa bekerja dan online meeting.

Baca juga: Unik, Robot Bartender Hadir di Bar dan Kafe Korea Selatan

Kamu bisa memilih minum kopi, teh atau minuman berasa lainnya. Menu makanan yang ditawarkan Sositi juga beragam, dengan rentan harga Rp 28.000 - Rp 60.000.

Appetizer, kue, pastry, dan makanan berat bisa kamu temukan, seperti; Onion Ring, Choco Velvet, Beef Teriyaki, Pasta Sambal Matah, Cinnamon Roll, Croissant, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X