Kompas.com - 01/11/2020, 18:44 WIB
Ilustrasi makanan kaya kalsium Shutterstock/Evan LorneIlustrasi makanan kaya kalsium

KOMPAS.com - Bagi kamu yang berada di sekitar Serpong, Tangerang tidak perlu bingung kalau lapar saat malam hari. Di Serpong, kamu akan disuguhkan berbagai pilihan kuliner.

Berikut daftar tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk kuliner malam di daerah Serpong:

Baca juga: Ramen Bar Baru di Serpong, Sai Ramen yang Sajikan Ramen Gaya Kyoto

1. Taichan Kusbar

Sesuai namanya, menu andalan Taichan Kusbar yakni sate taichan. Tempat makan malam di Serpong ini buka dari pukul 17.00 WIB.

Sate ayam yang dibakar, lalu diberi sambal ini, bisa kamu nikmati dengan sate kulit, sate kerang, sate usus, nasi kucing, dan masih banyak lagi.

Harga satu tusuk sate daging ayamnya Rp 3.500. Menu favorit selanjutnya adalah sate kulit, dengan harga Rp 4.100 per tusuk.

Baca juga: 6 Tempat Kuliner Malam di Jakarta Selatan, Ada Sate Taichan Senayan

Jika ingin mencoba Taichan Kusbar, kamu bisa menemukannya di Pasar Modern BSD, Jl. Letnan Sutopo, BSD, Serpong. Kusbar berada di deretan tenda-tenda, dekat pintu keluar.

Biasanya Taichan Kusbar tutup pukul 23.00 WIB, tetapi apabila habis sebelum jamnya, mereka akan tutup. Jadi, jangan sampai kehabisan!

Selama pandemi, disediakan tempat untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan juga sabun cuci tangan. Dianjurkan tetap membawa hand sanitizer, apabila sabun sewaktu-waktu habis.

2. Wakacao

Kamu bisa menemukan Wakacao di dua titik daerah Serpong. Ada di BSD dan Gading Serpong.

Dua cabang Wakacao berada di dalam pasar. Satu berada di tenda pasar modern BSD Jl. Letnan Sutopo, dekat dengan Taichan Kusbar.

Sementara alamat Wakacao Gading Serpong, berada di Ruko Pasar Modern Paramount, blok F-10, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Curug Sangereng, Serpong.

Baca juga: Panduan Beli Daging Sapi dalam Nama Bahasa Inggris, Sesuaikan Jenis Masakan

Wakacao adalah nasi dengan pilihan daging, telur, berbumbu lada hitam, yang disajikan kepada konsumen dengan wadah panas. Kamu bisa menyiram hidanganmu dengan bumbu khas mereka, ada yang pedas dan tidak pedas.

Ada dua daging yang ditawarkan, yakni daging sapi dan daging salmon. Untuk daging, kamu bisa memilih bumbu rendang, kari atau original. Sementara, daging salmon hanya tersedia dua menu pilihan, salmon original dan gulai salmon.

Harga satu porsinya berkisar Rp 32.000 sampai dengan Rp 49.000, tergantung daging dan rasa yang kamu pilih. Kamu juga bisa menambah topping, seperti mozzarella dan jamur.

3. Ayam Taliwang

Masih di kawasan Pasar Modern BSD, Jl. Letnan Sutopo, BSD, Serpong, ada Ayam Taliwang yang cocok untuk kamu pencinta pedas. Ayam Taliwang letaknya paling ujung, bersebelahan dengan pintu keluar.

Ukuran ayam bisa kamu sesuaikan, Ayam Taliwang menyediakan satu ukuran ayam dan setengah ayam. Satu ayam, bisa kamu makan untuk berdua.

Baca juga: Menjajal Ayam dan Ikan Bakar Super Pedas dari Kantin DPR RI

Ayam dibakar, lalu dicelup ke dalam bumbu pedas. Ada dua bumbu yang ditawarkan, pilicing dan juga taliwang. Selain ayam, ada juga gurame dan nila yang bisa kamu pilih.

Untuk dua orang, dengan porsi dua nasi dan satu ayam, kamu hanya perlu Rp 72.000, belum termasuk minum.

Sama seperti tempat makan di tenda pasar modern lainnya, umumnya tutup pukul 23.00 WIB, tetapi menyesuaikan dengan stok makanan.

Menu ala Italia di Sale Ristorante Serpong. DOK. FOODARTISANINDONESIA.COM/SALE-RESTAURANT-BSD Menu ala Italia di Sale Ristorante Serpong.

4. SALE Italian Ristorante

Bagi yang mencari atau suka dengan pasta dan pizza, kamu bisa coba SALE. Lokasinya berada di The Icon Business Park, Blok D No. 9, Jl. BSD Raya Barat, BSD, Serpong.

Buka dari pk 19.00 - 20.00 WIB, kamu bisa mencoba pizza margherita, pizza calabrese, pasta ravioli, dan masih banyak lagi makan khas Italia yang ditawarkan.

Baca juga: 15 Jenis Pasta yang Sering Dijumpai di Indonesia

Panna cotta dan creme brulee bisa kamu pilih sebagai makanan penutup.

Menu utama di SALE adalah pizza, dengan kisaran harga Rp 55.000 sampai Rp 160.000, sesuai dengan isi atau topping pada pizza.

SALE juga menjual ice cream gelato yang dibuat rumahan, dengan harga Rp 25.000 per cup. Semua harga belum termasuk pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X