16 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada Bubur Ayam Cikini dan Gado-gado Bon Bin

Kompas.com - 20/10/2020, 08:08 WIB
Seporsi gado-gado bon bin dengan lontong SYIFA NURI KHAIRUNNISASeporsi gado-gado bon bin dengan lontong

KOMPAS.com – Jika ingin mencari tempat sarapan di Ibu Kota, kamu akan dengan mudah menemukannya.

Ada beragam makanan yang dijual untuk bisa dijadikan sebagai menu sarapan. Berikut ini adalah tempat sarapan di Jakarta yang sudah populer dan terkenal dengan rasanya yang nikmat.

Baca juga: 6 Tempat Makan di Jakarta yang Videonya Viral di TikTok, Ada yang Penjualnya Dandan Cetar

1. Bubur Ayam Spesial Bang Jaya

Gerai bubur ini sudah populer bagi warga di kawasan Jakarta Barat. Bubur ayam spesial bang jaya kini sudah mempunyai dua cabang.

Bubur dari gerai ini terkenal dengan tekstur yang kental serta rasanya yang gurih dan manis. Isian bubur ayamnya juga banyak, ada kacang kedelai, kuah sayur, bawang goreng, seledri dan ayam. Seporsi bubur ayam tersebut dibanderol dengan harga Rp 16.000.

Buat kamu yang ingin sarapan dengan bubur ayam spesial bang jaya, bisa datang ke alamat Jl. Kembangan Selatan No. 2, Jakarta Barat. Gerai ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB.

2. Ketupat Sayur CNI

Di Jakarta kamu juga bisa sarapan dengan menu ketupat sayur. Kamu bisa mendapatkan menu tersebut di Kantin Karyawan Parkiran Motor Puri Mall, Jl. Puri Lingkar Luar No.12, Kembangan, Jakarta Barat.

Seporsi kertupat sayur di kedai ketupat sayur CNI dibanderol dari harga Rp 10.000, dengan isian termasuk potongan ketupat, telur, tahu, tempe, kentang dan daging. Ketupat Sayur CNI biasanya sudah mulai buka dari pukul 06.00 WIB.

3. Ketoprak Ciragil

Ketoprak betawi. SHUTTERSTOCK/ANDINI SUNDARI SAFITRI Ketoprak betawi.

Ketoprak Ciragil beralamat di Jl. Ciragil II No. 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedai ketoprak ini sangat terkenal sebagai kuliner enak di kawasan SCBD.

Konon sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan selalu didatangi oleh pengunjung.

Pelanggan kedai ketoprak Ciragil mengemukakan bahwa racikan bumbu ketoprak di sini khas dan bikin nagih, dan isinya sudah komplet dengan tambahan telur dadar.

Seporsi ketoprak Ciragil dihargai sekitar Rp 22.000. Jam operasionalnya sejak pukul 09.00 WIB.

4. Sate Ayam Pertok H.Martingen Sakerah

Di Jakarta mau sarapan dengan sate? Bisa loh. Datang saja ke Sate Ayam Pertok H. Martingen Sakerah di Jl. Gedung Hijau Raya No. 1B, Kebayooran Lama, Jakarta Selatan. Tempat ini sudah buka dari jam 07.00 WIB.

Rasa sate ayamnya enak untuk menu sarapan. Harganya dibanderol Rp 16.000 untuk 10 tusuk, kalau tambah lontong atau nasi kamu bisa siapkan lebihan uang Rp 5.000.

5. Nasi Gandul Bu Endang

Menu sarapan nasi gandul juga bisa didapatkan di Jakarta, yaitu di kedai Nasi Gandul Bu Endang, Jl. Pesanggrahan No.13, Meruya Utara, Jakarta Barat.

Seporsi nasi gandul di tempat ini berisi nasi dengan irisan daging, kuah dan pelengkap lain seperti jeroan, telur, tempe, dan lain-lain.

Menu tersebut dibanderol berkisar harga Rp 30.000. Jika ingin sarapan di sini kamu bisa datang dari pukul 08.00 WIB. Harga seporsi Nasi gandul bu Endang disesuaikan dengan pilihan isian kamu.

6. Bubur Ayam Cikini H.R.Suleman

Bubur telur di Bubur Ayam Cikini H.R. SulemanKompas.com / Gabriella Wijaya Bubur telur di Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman

Pilihan tempat sarapan bubur ayam lainnya di Jakarta, kamu bisa coba bubur ayam Cikini H.R Suleman. Kedai bubur ini beralamat di Jl. Cisadane No. 121, Menteng, Jakarta Pusat.

Bubur ayam di sini juga punya isian yang melimpah, seperti suwiran ayam,kacang, emping, telur setengah matang dan sate usus.

Harga buburnya dibanderol sekitar Rp 17.000. Kedai ini sudah buka dari jam 06.00 WIB, sangat pas untuk sarapan.

7. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia sangat populer sebagai tempat makan legendaris di sekitaran Menteng. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1993, dan masih bertahan hingga saat ini.

Para pelanggan mengenal nasi uduk gondangdia mempunyai rasa yang enak serta cara penyajian yang khas, yaitu nasi dibungkus dalam balutan daun pisang berbentuk kerucut.

Sebagai lauknya, disediakan aneka pilihan, dari ayam, tahu, tempe, usus hingga ikan bakar. Seporsi nasi uduk di tempat ini dibanderol Rp 7.000, sedangkan untuk ayamnya berkisar Rp 16 ribu.

Jika ingin sarapan di sini kamu bisa mampir mulai pukul 10.00 WIB di Jl. Cikini IV No. 12, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

8. Laksa Lao Hoe

Kedai Laksa Lao Hoe berada di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Di sana kamu bisa menikmati semangkuk laksa plus lontong dengan rasa yang lezat pas untuk sarapan.

Harga seporsi laksa di sini dibanderol sekitar Rp 26.000. Jika tertarik sarapan dengan makanan berkuah segar ini kamu bisa datang sejak pukul 07.30 WIB ke Jl.Pancoran V No. 10, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X