Bisnis Roti Ubi Ungu Korea yang Lagi Hits, Berawal dari Jualan Buat Teman

Kompas.com - 17/10/2020, 13:57 WIB
Ilustrasi korean sweet potato bread atau roti ubi ungu korea. SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA HIlustrasi korean sweet potato bread atau roti ubi ungu korea.

KOMPAS.com - Tren dari roti ubi ungu korea atau korean sweet potato bread sedang naik daun.

Tidak sedikit video resep roti ubi ungu korea yang viral. Sampai muncul pula penjual yang menjajakan roti ubi ungu ini.

Baca juga: Video Viral Resep Roti Ubi Khas Korea, Ini 6 Tempat Jualannya

Penjual roti ubi ungu korea membagikan kisah awal bisnis mereka, termasuk bagaimana respons pembeli terhadap roti mereka.

Tren roti ubi ungu korea

"Awal tren roti ubi ungu ini dari Korea. Di Korea banyak tempat jual roti ubi ungu yang laris manis," jelas pemilik toko Fouet Homemade Felicia Clarissa kepada Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Feli menjelaskan bahwa roti ini berbentuk seperti ubi ungu, ketika dibelah tampak isian ubi yang sudah masak dengan teksturnya lembut. Di dalamnya berisikan keju leleh yang gurih.

"Roti ubi ungu Fouet Homemade bukan hanya berisikan keju leleh tetapi juga ada crunch wintermelon (buah kundur) yang manis dan garing, cocok untuk sarapan pagi atau snack sore bersama kopi dan teh," jelasnya.

Semakin banyak orang minat dengan roti ini, maka banyak juga toko online yang mulai mencoba peruntungan menjual roti ubi ungu korea.

Korean Sweet Potato Bread dari CALA CULUdok. Instagram @calaculu.id Korean Sweet Potato Bread dari CALA CULU

Awal mula menjual roti ubi ungu korea

Selain Feli juga ada Adelia Ramadhani, pemilik Cala Culu, yang awalnya coba-coba menjual korean sweet potato bread dan kini roti itu laris manis.

"Awalnya penasaran dan trial berbagai resep, setelah sesuai dengan selera kami, kami memutuskan untuk mencoba menjualnya," papar Adelia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Feli. Bisnis ini berangkat dari hobinya membuat kue. Ia awalnya hanya mencoba membuat roti ubi ungu untuk konsumsi pribadi, keluarga, dan kerabat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X