Kulineran di Bogor, 5 Camilan Tahu Serba Pedas Wajib Coba

Kompas.com - 16/10/2020, 12:16 WIB
Tahu Gila AA yang berada di PC Foodcourt Jalan Pengadilan, Pabaton, Bogor Tengah. TribunnewsBogorTravel.com/Tsaniyah FaidahTahu Gila AA yang berada di PC Foodcourt Jalan Pengadilan, Pabaton, Bogor Tengah.

KOMPAS.com - Bogor terkenal sebagai kawasan "surga" bagi pencinta kuliner. Ada beragam camilan serba tahu yang gurih dan renyah di Bogor.

Beberapa di antaranya ada yang menjadi ciri khas suatu daerah di Indonesia. Kamu perlu coba 5 camilan serba tahu yang bisa ditemui di Bogor ini.

1. Tahu Gila

Potongan tahu goreng yang masih hangat disajikan dengan taburan bubuk cabai pedas. Tahu yang digunakan merupakan tahu pong yang bisa digunakan untuk membuat tahu gejrot.

Baca juga: 10 Street Food Bogor yang Terkenal, Harga Mulai dari Rp 3.000

Tekstur tahunya lembut meski kulit luarnya garing dan krispi. Bubuk cabainya diberi banyak agar rasanya terasa lebih pedas.

Kamu bisa membelinya di Tahu Gila AA' yang berada di PC Foodcourt Jalan Pengadilan, Pabaton, Bogor Tengah.

Tahu Jeletot merupakan tahu isi sayuran yang rasanya ekstra pedas. TribunnewsBogorTravel.com/Tsaniyah Faidah Tahu Jeletot merupakan tahu isi sayuran yang rasanya ekstra pedas.

2. Tahu Jeletot

Tahu Jeletot merupakan tahu isi sayuran yang rasanya ekstra pedas. Ada irisan sayuran berupa wortel, kol, dan tauge yang dibumbui sambal.

Isiannya banyak sehingga ukuran tahu lebih besar dibanding tahu isi pada umumnya.

Baca juga: Resep Semur Tahu Kentang, Sajian Simple buat Makan Malam

Pada gigitan pertama, aroma cabai mulai terasa menyengat. Apalagi jika dimakan hingga gigitan terakhir, lidah dan bibir akan dibuat terasa panas sampai jontor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X