Kompas.com - 16/10/2020, 11:22 WIB
Pak Suro (baju abu-abu) saat menyiapkan pesanan mie ayam Rp3000 di warung miliknya, Minggu (4/10/2020). Tribunjogja/Almurfi SyofyanPak Suro (baju abu-abu) saat menyiapkan pesanan mie ayam Rp3000 di warung miliknya, Minggu (4/10/2020).

KOMPAS.com - Mie ayam murah selalu menjadi buruan para pencinta kuliner satu ini. Umumnya, harga mie ayam berkisar antara Rp 9.000 hingga Rp 15.000 per porsi.

Namun, warung mie ayam satu ini beda. Namanya Pak Suro. Mie ayam Pak Suro dijual dengan harga di bawah standar harga pada umumnya.

Pelanggan bisa menikmati mie ayam hanya dengan harga Rp 3.000 per mangkuk.

Pak Suro biasa berjualan mie ayam di Jalan Manisrenggo KM 3, Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca juga: 10 Street Food Yogyakarta yang Viral, Wisata Kuliner Murah Meriah

Pak Suro sudah berjualan mie ayam sejak 37 tahun lalu. Warung mie ayam milik Cipto Wiyono atau akrab disapa Pak Suro ini berada persis di tepi jalan Manirenggo-Prambanan, Klaten.

Harganya yang murah membuat mie ayam ini diserbu oleh ratusan warga setiap harinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pantauan Tribunjogja.com di lapangan, Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 11.20 WIB tampak sejumlah pengunjung mulai ramai mengantri untuk membeli mie ayam tersebut.

Bahkan beberapa di antaranya tidak kebagian tempat duduk dan terpaksa menunggu giliran.

Satu mangkuk mie ayam Pak Suro terdiri dari mie kuning, sayur sawi, daging ayam, dan empat butir bakso.

Pak Suro mengaku tidak memiliki alasan khusus kenapa dirinya menjual mie ayam dengan harga yang sangat ekonomis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.